Polres Jaksel Gelar Tes Antigen Gratis, Ini Syarat dan Lokasinya

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 25 Des 2020 14:49 WIB
Polres Jaksel menggelar rapid test antigen gratis di sejumlah lokasi (Marlinda Oktavia/detikcom)
Polres Jaksel menggelar rapid test antigen gratis di sejumlah lokasi. (Marlinda Oktavia/detikcom)
Jakarta -

Polres Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar rapid test antigen gratis. Rapid test antigen gratis ini digelar di berbagai lokasi di Jaksel.

Pantauan detikcom di Pos Pengamanan Metro Polda Metro Jaya wilayah Polsek Metro Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/12/2020), petugas dari kepolisian dan tim dari puskesmas sudah tiba sejak pukul pagi. Warga tampak sudah mengantre untuk melakukan pendaftaran.

Warga pun terlihat antusias. Salah satu warga, Shesa (30), mengaku cukup terbantu oleh gelaran ini.

"Saya mau pulang ke Magelang sama adik saya, terbantu sekali dengan rapid antigen gratis ini. Sebab, di stasiun dan bandara ramai sekali, dan kalau bayar sendiri di klinik harganya cukup mahal," kata dia.

Polres Jaksel menggelar rapid test antigen gratis di sejumlah lokasi (Marlinda Oktavia/detikcom)Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono mengatakan rapid test antigen gratis merupakan bagian dari operasi kemanusiaan yang digelar Polri dan TNI. (Marlinda Oktavia/detikcom)

Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono mengatakan rapid test antigen gratis merupakan bagian dari operasi kemanusiaan yang digelar Polri dan TNI. Rapid test antigen ini, kata dia, digelar untuk membantu pemerintah dalam pelacakan COVID-19.

"Ada 10 pos pengamanan di Jakarta Selatan yang menggelar rapid test antigen gratis," kata Budi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/12/2020).

Gelaran ini akan dilaksanakan hingga 30 Desember 2020 pada pukul 09.00-12.00 WIB. Budi mengungkapkan setiap hari akan disediakan alat tes antigen sekitar 40 hingga 100 di tiap lokasi.

"Kuota tergantung persediaan alat rapid test antigen di tiap lokasi," ujarnya.

Apa syarat dan di mana saja lokasi digelarnya tes rapid antigen ini digelar? Silakan buka halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2