Malam Tahun Baru 2021 di Jakarta Tak Ada Perayaan, Ini Info Lengkapnya

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 29 Des 2020 15:40 WIB
Begini momen pergantian tahun baru 2020 di Bundaran HI, Jakarta, Rabu (1/1/2020). Meski hujan terus mengguyur warga tetap memadati Bundaran HI.
Perayaan Malam Tahun Baru 2020 di Jakarta. Untuk tahun ini Pemprov DKI tak menggelar perayaan malam tahun baru (Foto: Rifkianto Nugroho)

Ada Penyekatan Jalan Menuju Jakarta

Pada malam tahun baru 2021 Polda Metro Jaya akan melakukan penyekatan di ruas-ruas jalan yang menjadi akses masuk ke Jakarta. Arak-arakan atau konvoi kendaraan menuju Jakarta akan dihalau agar tidak terjadi kerumunan di Ibu Kota.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan penyekatan akan dilakukan di wilayah perbatasan DKI. Namun Sambodo belum menyebut detail lokasi penyekatan.


Polsek Tanah Abang Patroli di Malam Tahun Baru 2021

Mengantisipasi terjadinya kerumunan warga masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun, Kepolisian Sektor Tanah Abang akan melakukan patroli, baik skala besar mau pun kecil. Polisi akan membubarkan setiap kerumunan-kerumunan perayaan tahun baru.


Patroli akan dilakukan khususnya di titik-titik yang rawan terjadinya kerumunan massa. Seperti di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.


"Kami akan adakan patroli baik berskala kecil maupun besar untuk membubarkan kerumunan-kerumunan yang melaksanakan perayaan tahun baru," kata Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan.

Halaman

(erd/erd)