DPRD Medan Bakal Gelar RDP Bahas Oknum Kepsek Diduga Gay Januari 2021

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 29 Des 2020 14:19 WIB
DPRD Kota Medan (Khairul Ikhwan Damanik/detikcom)
DPRD Kota Medan (Khairul Ikhwan Damanik/detikcom)
Medan -

Komisi 2 DPRD Medan mengatakan telah menerima laporan orang tua murid soal oknum kepala sekolah (kepsek) diduga gay. Komisi 2 bakal menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan para pihak terkait.

"Dalam waktu dekat, Komisi 2 akan mengagendakan RDP bersama Dinas Pendidikan Kota Medan dan perwakilan orang tua, wali murid," kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan, Sudari, saat dimintai konfirmasi, Selasa (29/12/2020).

Sudari memperkirakan RDP bakal digelar pada awal Januari 2021. Dia mengatakan RDP diperlukan untuk mendengar penjelasan dari berbagai pihak terkait tudingan terhadap oknum kepsek tersebut.

"Perkiraan di awal Januari 2021," sebut Sudari.

Sebelumnya, oknum kepsek salah satu SD di Medan dituding sebagai penyuka sesama jenis atau gay. Sejumlah orang tua murid menggelar demonstrasi.

Salah satu orang tua murid, Raiman, menuturkan dugaan oknum kepsek gay ini sudah berlangsung lama. Di pertengahan tahun ini, kata dia, foto sang kepsek viral di media sosial bersama Z, teman prianya.

"Kami berembuk guru dan orang tua murid bagaimana caranya kita tidak mau nanti jadi ada korban. Dan ini juga telah diketahui oleh Lurah dan Camat Medan Tuntungan," kata Raiman kepada wartawan di Medan, Rabu (23/12).