Terima Laporan soal Oknum Kepsek Diduga Gay, DPRD Medan Bakal Gelar RDP

Tim detikcom - detikNews
Senin, 28 Des 2020 19:25 WIB
DPRD Kota Medan (Khairul Ikhwan Damanik/detikcom)
DPRD Kota Medan (Khairul Ikhwan Damanik/detikcom)
Medan -

Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Rajuddin Sagala, telah menerima laporan soal dugaan oknum kepala sekolah (kepsek) di Medan gay. DPRD bakal menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan para pihak terkait persoalan tersebut.

"Sudah sampai laporan orang tua murid dan beberapa orang guru terkait hal tersebut ke saya dan sudah saya teruskan ke Komisi 2 untuk segera menindaklanjutinya lewat RDP, dalam waktu dekat akan di-RDP-kan," kata Wakil Ketua DPRD Medan, Rajuddin Sagala, Senin (28/12/2020).

Rajuddin menyebut DPRD bakal mengundang para pihak terkait untuk didengarkan penjelasannya. Dia belum menjelaskan detail kapan RDP bakal digelar.

"Kita undang kadis pendidikan, kepsek, orang tua murid dan guru untuk memperjelas hal tersebut," sebut Rajudin.

Dia mengatakan DPRD Medan bakal mendengarkan lebih dulu penjelasan dari berbagai pihak. Rajuddin mengatakan Pemko Medan harus bertindak cepat jika tudingan orang tua murid terhadap oknum kepsek tersebut terbukti benar.

"Seperti laporan yang sampai ke kami bahwa kepsek tersebut suka berkata kasar pada orang tua murid dan pada guru. Bahkan menurut laporan yang kami terima kepsek tersebut juga memiliki sifat yang tidak normal karena homoseks (suka dengan sesama jenis) termasuk dengan beberapa oknum guru laki-laki di sekolah tersebut," ucapnya.

"Jika ini benar, hal ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Harus segera ditindaklanjuti oleh Pemko melalui Dinas Pendidikan Kota Medan, tidak lah pantas seorang kepsek seperti itu jika perlu segera dinonaktifkan atau diberhentikan dari kepsek sebelum mencoreng lebih jauh lembaga pendidikan," sambung Rajuddin.

Sebelumnya, oknum kepsek di salah satu SD di Medan, Sumatera Utara, dituding penyuka sesama jenis atau gay. Sejumlah orang tua murid menggelar demonstrasi.