Helldy-Sanuji Menang Pilwalkot, Ketua Timses Jadi Ketua DPD PKS Cilegon

M Iqbal - detikNews
Selasa, 29 Des 2020 10:35 WIB
Amal Irfanuddin terpilih jadi Ketua DPD PKS Cilegon periode 2020-2025 dalam Musda V. (dok Istimewa)
Amal Irfanuddin terpilih jadi Ketua DPD PKS Cilegon periode 2020-2025 dalam Musda V. (Foto: dok. Istimewa)
Cilegon -

Amal Irfanuddin terpilih jadi Ketua DPD PKS Cilegon periode 2020-2025 dalam Musyawarah Daerah (Musda) V DPD PKS Cilegon. Dia merupakan Ketua Tim Sukses (Timses) Pemenangan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta di Pilwalkot Cilegon.

Amal terpilih dengan dukungan 500 kader PKS Cilegon. Para kader yang memilih Ketua DPD sebelumnya telah menetapkan pilihannya dan dikirim ke DPW hingga DPP untuk digodok. Penetapan diri Amal sebagai Ketua DPD PKS digelar pada Senin (28/12/2020) kemarin.

"Mekanismenya adalah kader Cilegon yang telah terbina oleh PKS diminta untuk memilih orang yang sudah dicalonkan. Yang punya kapasitas, silakan kader Cilegon pilih semua, setelah itu pilihannya dikirimkan ke DPW untuk di-review lalu diserahkan ke DPP untuk dikaji kinerja, kemampuan dan sebagainya, lalu ditetapkan dan diumumkan oleh DPP tadi pagi," kata Amal dalam keterangan tertulis, Selasa (28/12).

Setelah terpilih sebagai Ketua DPD, Amal punya misi bakal memperbanyak jumlah kader di Cilegon. Selain kuantitas, pemenangan Pilgub Banten 2022 mendatang jadi prioritasnya dalam kerja-kerja politik.

"Jadi misi kita selain menambah jumlah kader, bekerja sama dengan entitas yang lain untuk mengatasi permasalahan yang ada di Cilegon, seperti banjir dan persoalan COVID-19, dan yang terpenting adalah memenangkan Pilgub dan Pileg 2024 mendatang," ujarnya.

Amal diketahui menjabat Ketua Tim Pemenangan Helldy-Sanuji di Pilwalkot Cilegon 2020. Dia dipercaya oleh dua partai pengusung Helldy-Sanuji, yakni PKS dan Berkarya, untuk mengkonsolidasikan kader, simpatisan, hingga pendukung untuk memenangkan Helldy-Sanuji.

Helldy-Sanuji akhirnya ditetapkan oleh KPU Cilegon meraih suara terbanyak pada Pilwakot Cilegon mengalahkan petahana Ratu Ati Marliati-Sokhidin.

(jbr/jbr)