Round-Up

Misteri Pria Mencurigakan Sebelum Mayat Wanita di Hotel Ditemukan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 29 Des 2020 08:00 WIB
Polisi melakukan olah TKP penemuan mayat di hotel di Banjarmasin, Kalsel.
Polisi melakukan olah TKP penemuan mayat di hotel di Banjarmasin, Kalsel. (Dok. Polda Kalsel)
Banjarmasin -

Sesosok pria mencurigakan keluar dari salah satu kamar hotel di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tempat penemuan mayat seorang wanita. Sosok pria ini menjadi misteri karena keberadaannya diketahui sebelum mayat wanita yang diduga korban pembunuhan ditemukan.

Bahkan pria mencurigakan itu sempat bertemu dengan petugas cleaning service atau petugas kebersihan hotel. Si pria itu sempat meminta maaf atas keributan yang terjadi.

"(Laki-laki itu keluar kamar dan) berbicara sama saksi dan meminta maaf kepada saksi karena ada keributan, kemudian laki-laki tersebut masuk kamar 308 (lagi)," kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes M Rifa'i saat dihubungi detikcom, Senin (28/12/2020).

Peristiwa penemuan mayat seorang wanita di salah satu hotel di Banjarmasin ini terjadi kemarin, sekitar pukul 11.00 WIB. Sebelum mayat ditemukan, petugas kebersihan hotel yang berbicara dengan pria mencurigakan itu sempat mendengar teriakan.

"Cleaning service yang berada di lantai 2 mendengar teriakan seorang perempuan, akan tetapi saksi tidak menghiraukan, kemudian saksi naik lantai 3, akan tetapi teriakan tersebut sudah tidak ada," ungkap Rifa'i.

Karena awalnya tidak melihat adanya kejanggalan, petugas kebersihan tersebut sempat turun ke lantai 2 hotel. Selang beberapa lama yang bersangkutan kembali naik ke lantai 3 untuk membersihkan kamar. Saat itulah mayat seorang wanita ditemukan di kamar 308.

"Saat membuka kamar 308, saksi melihat seorang perempuan sudah meninggal dan ada bercak darah berhamburan," terang Rifa'i.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke polisi. Polisi pun langsung beranjak ke lokasi kejadian.

"Menerima laporan telah ditemukan seorang perempuan yang telah meninggal dunia diduga akibat pembunuhan," kata Rifa'i.

Memang ada sejumlah luka di tubuh korban. Namun polisi masih menyelidiki, termasuk memastikan jumlah luka korban.

"Beberapa tusukan termasuk memar, lebam," ujar Rifa'i.

Adapun nama hotel tempat ditemukannya mayat wanita ini, yakni Hotel Mira. Lokasinya di Jalan MT Haryono, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Sayangnya, identitas korban tidak ditemukan di lokasi kejadian. Polisi hanya menemukan sebuah foto anak kecil di dompet korban.

"Hanya ditemukan foto anak kecil di dompet korban yang bersekolah di SDN (sambil menyebut nama sekolah tersebut)," tutur Rifa'i.

Polisi pun telah mengantongi identitas terduga pembunuhan wanita tersebut. Baca di halaman berikutnya.