Round-Up

'Barter' Bocah Korban Penculikan dengan Tabung Gas Melon Bikin Geger

Tim detikcom - detikNews
Senin, 28 Des 2020 22:32 WIB
Ilustrasi penculikan anak
Ilustrasi penculikan anak (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Kasus penculikan yang terjadi di Kota Makassar ini bikin geger masyarakat setempat. Pasalnya, penculik ini tidak bertujuan meminta tebusan dari orang tua, tapi malah menukar anak yang diculiknya dengan tabung gas 3 kg alias tabung gas melon di toko kelontong.

Penculikan ini terjadi terhadap seorang bocah berusia 7 tahun berinisial AG di Kota Makassar. Kasus ini diawali saat korban bermain dengan temannya di Jalan Maccini Raya, Makassar, Jumat (25/12). Pelaku, yang merupakan orang tak dikenal, tiba-tiba datang dan mengajak korban.

Pelaku mengiming-imingi korban dengan uang Rp 10.000 dan membelikan gorengan agar mau ikut. Korban yang tadinya ragu, akhirnya ikut juga dengan pelaku karena iming-iming tersebut.

"Korban sedang bermain sama temannya, lalu pelaku datang pakai sepeda motor meminta agar korban ikut. Karena diimingi uang Rp 10 ribu sama diajak beli gorengan, korban akhirnya termakan bujuk rayu pelaku" kata Kanit Reskrim Polsek Makassar Iptu Syamsul saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (28/12/2020).

Namun, setelah naik motor pelaku, korban malah dibawa pergi ke sebuah toko kelontong di Jalan Pongtiku, Makassar. Selanjutnya, korban ditukar dengan dua buah tabung gas 3 kilogram.

"Ditukar maksudnya pelaku mau beli tabung gas tapi mengaku lupa bawa uang dan korban yang ditinggal di situ sebagai jaminan," jelas Syamsul.

Setelah ditunggu beberapa saat, pelaku tak kunjung kembali ke toko kelontong itu.

Gimana kelanjutannya? simak di halaman berikut

Selanjutnya
Halaman
1 2