Ketua PDIP Paluta Sepekan Buron, Kejaksaan Koordinasi ke DPRD-Aparat Desa

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 28 Des 2020 15:18 WIB
Ketua PDIP Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Syafaruddin Harahap
Ketua PDIP Paluta, Syafaruddin Harahap (Foto: Dok. Istimewa)
Paluta -

Ketua PDIP Padang Lawas Utara (Paluta), Syafaruddin Harahap, sudah sepekan diburu pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) terkait kasus penggelapan. Pihak Kejari masih melacak keberadaan Syafaruddin.

"Sampai saat ini yang bersangkutan masih kita lacak keberadaannya," kata Kepala Seksi Bidang Intelijen Kejari Paluta, Budi Darmawan, saat dimintai konfirmasi, Senin (28/12/2020).

Budi mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah desa tempat tinggal Syafaruddin. Kejari juga sudah berkoordinasi dengan DPRD Paluta terkait keberadaan Syafaruddin.

"Sekitar seminggu lah. Saya di sini juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat tempat tinggal yang bersangkutan. Ke DPRD Paluta juga sudah koordinasi, ke salah satu pengurus PDIP Paluta juga kita sudah berkoordinasi. Jadi langkah-langkah yang kita lakukan saat ini memang sedang melacak yang bersangkutan," sebut Budi.

Budi mengatakan pihaknya sudah menyebarkan foto dan surat terkait DPO Syafaruddin ke beberapa tempat. Pihaknya bakal terus memburu Syafaruddin untuk melaksanakan putusan Mahkamah Agung terkait kasus penggelapan.

"Pasti. Sampai yang bersangkutan kita dapat agar yang bersangkutan dapat melaksanakan putusan MA tersebut. Kalau yang bersangkutan tidak mau menyerahkan diri, kita akan buru terus," sebut Budi.

Selanjutnya
Halaman
1 2