Dalami Kasus Kecelakaan Maut di Jaksel, Polda Metro Periksa Saksi Ahli

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 28 Des 2020 13:41 WIB
Polda Metro kembali olah TKP kecelakaan yang menewaskan ibu muda di Jaksel
Lokasi kecelakaan maut di Pasar Minggu, Jaksel. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya masih mendalami kasus kecelakaan maut yang melibatkan Aiptu IC di Pasar Minggu, Jaksel. Saksi ahli dimintai keterangan untuk melengkapi penyidikan kasus kecelakaan yang menewaskan Pinkan Lumintang (30) itu.

"Kita sedang mencari saksi-saksi lainnya yang mengetahui tentang kejadian tersebut. Kemudian untuk saksi ahli sendiri kita sudah pemeriksaan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (28/12/2020).

Menurut Sambodo, ada lima saksi yang sebelumnya telah dimintai keterangan. Aiptu IC sendiri telah diperiksa sebagai saksi.

Sambodo mengatakan status IC sampai saat ini masih saksi. Tetapi ia menyebut bisa saja IC dijadikan sebagai tersangka jika dalam penyidikan ini ditemukan bukti-bukti baru.

"Memang banyak yang menanyakan polisi ini statusnya masih sebagai saksi, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa juga nanti kalau kita menemukan bukti-bukti baru bisa kita naikkan statusnya sebagai tersangka," ungkap Sambodo.

Selain saksi ahli, Polda Metro Jaya tengah mengumpulkan saksi-saksi lain dan bukti lain untuk mendalami status IC.

"Penyidik saat ini masih bekerja untuk mencari bukti-bukti tambahan untuk membuat terang kasus laka lantas ini," ujar Sambodo.

Simak video 'Komnas HAM Temukan 7 Proyektil dan 4 Selongsong Peluru':

[Gambas:Video 20detik]


Simak kronologi kecelakaan di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2