Bicara Kenaikan Kasus Corona, M Taufik Minta Pemprov DKI Segera Rekrut Nakes

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Sabtu, 26 Des 2020 15:37 WIB
M Taufik (Wilda Hayatun Nufus/detikcom).
M Taufik (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik meminta Pemprov DKI segera merekrut tenaga kesehatan (nakes) baru untuk memerangi virus Corona. Taufik menyebut saat ini terjadi peningkatan kasus Corona di Ibu Kota.

"Dan saya minta pemda DKI segera mungkin, jadi jangan menunggu. Sesegera mungkin ya untuk katanya dalam dalam proses penerimaan 2.000 tenaga medis yang mudah-mudahan itu segera," kata M Taufik di Wisma Garuda, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (26/12/2020).

Taufik tidak ingin ketersediaan tempat isolasi terpenuhi tetapi kekurangan tenaga medis. Olah sebab itu, dia meminta Pemprov DKI bijak dalam mengambil keputusan.

"Jadi jangan nanti ruang-ruang tersedia, pasiennya sudah ada di ruangan, yang urusnya, tenaga medisnya, kurang. Ini juga saya kira tidak arif menurut saya," ujar Taufik.

Taufik meminta pemerintah DKI Jakarta segera mempersiapkan tenaga medis. Hal ini sebagai antisipasi melihat perkembangan pasien COVID yang mengalami peningkatan.

"Jadi saya menghimbau kepada... meminta kepada Pemda DKI untuk segera juga mempersiapkan tenaga medisnya, melihat perkembangan peningkatan yang terpapar ini," ungkap Taufik.

Selanjutnya
Halaman
1 2