Bantu Tracing COVID, Polres Jaksel Gelar Swab Antigen di Kebayoran Baru

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 24 Des 2020 18:16 WIB
Polres Jakarta Selatan adakan rapid test gratis.
Polres Jakarta Selatan mengadakan rapid test gratis (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Selatan mengadakan tes swab antigen gratis bagi pemudik dan masyarakat di Kebayoran Baru. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk Operasi Lilin Natal dan tahun baru 2021 di wilayah Polsek Metro Kebayoran Baru.

Kegiatan itu berlangsung pada Kamis (24/12), di Pospam Taman Ayodya, Kelurahan Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rapid test antigen gratis diselenggarakan oleh Seksi Urkes Polres Metro Jakarta Selatan dan Puskesmas Kebayoran Baru.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Metro Jaksel Kombes Budi Sartono, Dandim 0504 Jaksel Kolonel Inf Ucu Yustiana, Kapolsek Metro Kebayoran Baru Kompol Supriyanto, Danramil Kebayoran Baru Mayor Inf Zulrambe, dan beberapa undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Jaksel Kombes Budi menyebut layanan rapid antigen ini diadakan di 10 pospam di Jakarta Selatan. Diketahui, rapid antigen menjadi syarat bagi masyarakat yang akan bepergian.

"Di Jakarta Selatan, ada 10 pospam dan serentak mengadakan layanan, plus memberikan tes rapid antigen yang akan diberikan kepada masyarakat yang bisa digunakan untuk bepergian. Tapi sebaiknya tidak usah pergi karena lebih baik di rumah saja. Terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan giat ini," ucap Budi dalam keterangannya.

Sementara itu, Dandim Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu menyebut saat ini kasus COVID-19 sedang meningkat. Dia berpesan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Kami dari TNI-Polri melaksanakan pengamanan Natal dan tahun baru, juga operasi kemanusiaan berupa tes rapid antigen untuk tracing COVID-19 yang bukan semakin turun, tapi masih naik atau meningkat. Tetap laksanakan protokol kesehatan. Silakan masyarakat datang ke pospam untuk rapid gratis," ujarnya.

Lihat berita selengkapnya di halaman selanjutnya.