Tak Terima Gaji 4 Bulan, Pegawai Dishub Dompu NTB Rusak-Segel Kantor

Faruk - detikNews
Rabu, 23 Des 2020 23:39 WIB
Pegawai honorer Dishub Dompu NTB merusak fasilitas hingga menyegel kantor karena gaji belum dibayarkan 4 bulan (dok Istimewa)
Foto: Pegawai honorer Dishub Dompu NTB merusak fasilitas hingga menyegel kantor karena gaji belum dibayarkan 4 bulan (dok Istimewa)
Dompu -

Puluhan pegawai honorer dan honorer daerah di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), merusak fasilitas hingga menyegel kantor. Mereka kesal dan kecewa karena tak dibayarkan gaji selama 4 bulan terakhir.

Sebanyak 98 orang pegawai Dishub melakukan aksi tersebut pada Rabu (23/12/2020). Selain merusak dan menyegel kantor, aksi mereka juga disertai dengan orasi dan bakar ban di depan kantor.

Dalam orasinya itu, para pegawai meminta gaji mereka untuk segera dibayarkan menjelang akhir tahun. Namun, selama berorasi, tidak ada satupun pejabat Dishub yang menanggapi aspirasi mereka. Massa kemudian melakukan perusakan dengan memecahkan kaca kantor dan kursi serta meja yang ada di dalam kantor.

Kepala Dishub Dompu, Syarifuddin, membenarkan pihaknya belum membayar gaji puluhan pegawainya selama 4 bulan, bahkan ada satu orang pegawai yang tidak terima gaji selama satu tahun.

Syarifuddin mengaku tidak mengetahui penyebab gaji puluhan pegawai tidak terbayarkan. Pasalnya gaji mereka diketahui oleh bendahara Dinas.

Pegawai honorer Dishub Dompu NTB merusak fasilitas hingga menyegel kantor karena gaji belum dibayarkan 4 bulan (dok Istimewa)(dok Istimewa)

"Memang benar gaji puluhan pegawai honorer tidak dibayar selama 4 bulan dan ada yang satu orang yang tidak gaji selama satu tahun. Maka lewat kesempatan ini, saya meminta tenggang waktu sampai hari Sabtu tanggal 26 Desember 2020 untuk mencari uang pinjaman. Bila ada uang pinjaman saya akan lansung membayar gaji para pegawai honorer," ungkap Syarifuddin pada awak media.

Selanjutnya
Halaman
1 2