Antrean Panjang Mengular di Terminal Keberangkatan Bandara Soetta Pagi Ini

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 23 Des 2020 08:52 WIB
Antrean Panjang Mengular di Terminal Keberangkatan Bandara Soetta Pagi Ini
Foto: Adhyasta Dirgantara-Detikcom
Jakarta -

Antrean panjang penumpang kembali terjadi di Bandara Soekarno-Hatta pagi ini. Kali ini, masyarakat tidak ramai berkerumun untuk melaksanakan rapid test antigen lagi, melainkan menunggu keberangkatan.

Pantauan detikcom, Rabu (23/12/2020), pukul 07.59 WIB, antrean panjang mengular di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, atau lebih tepatnya di Terminal Keberangkatan 5. Mereka tampak mengantre menunggu gilirannya masuk ke dalam.

Sambil membawa barang bawaan berupa koper hingga troli, penumpang terlihat mengantre tanpa menjaga jarak. Meski begitu, mereka mematuhi protokol kesehatan lainnya seperti memakai masker atau face shield.

Diketahui antrean panjang timbul akibat proses validasi rapid test antigen terhadap para penumpang oleh petugas. Petugas bandara mengecek terlebih dahulu apakah hasil rapid test antigen yang dibawa penumpang sesuai dengan aturan baru atau tidak.

Setelah itu, barulah penumpang diizinkan untuk masuk ke dalam ruang tunggu pesawat. Hingga saat ini antrean panjang masih terus bertambah.

Seperti diketahui, antrean panjang juga terjadi di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta kemarin pagi sampai siang. Para penumpang menunggu gilirannya untuk melaksanakan rapid test antigen.

Sebab, banyak yang belum tahu perihal peraturan baru tersebut. Adapun peraturan baru yang mewajibkan penumpang yang hendak berangkat naik pesawat harus menunjukkan hasil rapid test antigen baru berlaku kemarin.

(dwia/dwia)