Round-Up

Alibi Tak Sengaja Bapak Lindas Anak dengan Truk hingga Meregang Nyawa

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 23 Des 2020 07:00 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Foto: Ilustrasi truk (Andhika Akbaryansyah-detikcom)
Banda Aceh -

Pria di Aceh ditangkap polisi karena diduga melindas anaknya dengan truk hingga tewas. Polisi menyebut pria tersebut beralibi tak sengaja melindas anak kandungnya itu.

Pria tersebut berinisial HS (42). Sementara, korban adalah HA yang masih berusia 14 tahun.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan, saat ini pelaku sudah kita lakukan penahanan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho diwakili Kasat Lantas AKP Eko Baskara, seperti dilansir dari Antara, Selasa (22/12/2020).

Eko mengatakan pihaknya juga mengamankan satu unit truk jenis Mitsubishi Colt Diesel yang diduga dikemudikan HS saat peristiwa terjadi. Eko menyebut HA tewas terlindas ban belakang truk dengan kondisi mengenaskan.

Dia menyebut peristiwa itu diduga berawal saat korban mencoba menahan laju truk yang dikemudikan sang ayah. HA disebut sempat meminta ayahnya memberhentikan truk, namun HS tidak berhenti.

Polisi menduga HS tetap mengemudikan truk sehingga korban yang sempat bergantung di samping truk terjatuh dan terlindas. Polisi kemudian menangkap HS dan melakukan pemeriksaan.

HS disebut mengaku tak tahu dirinya menabrak anaknya. Namun, polisi masih terus mendalami keterangan Hs tersebut.

"Berdasarkan keterangan sepihak dari pengemudi mobil dia tidak tahu menabrak anaknya," ucapnya.

Menurut Eko, pelaku mengaku baru mengetahui insiden itu setelah kembali ke lokasi kejadian. Dia mengatakan polisi bakal memeriksa keluarga korban.

"Kemarin kita periksa cewek yang ada di mobil dan sopir ambulans, hari ini rencana mau periksa keluarga korban," jelas Eko.

(haf/haf)