Kapolri Mutasi 153 Pati dan Pamen, Wakapolda Kaltim-Kapolres Jakut Diganti

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Rabu, 23 Des 2020 00:22 WIB
Gedung Mabes Polri
Foto: Gedung Mabes Polri (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan mutasi personel di tubuh Polri. Wakapolda Kalimantan Timur (Kaltim) hingga Kapolres Jakarta Utara (Jakut) turut diganti.

Mutasi tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor: ST/3488/XII/KEP/2020 dan Nomor: ST/3489/XII/KEP/2020. Surat ditandatangani ASSDM Irjen Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri pada tanggal 21 Desember 2020.

Seperti dilihat detikcom, Selasa (22/12/2020), total ada 7 perwira tinggi (Pati) berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) yang mengalami rotasi jabatan. Serta 146 perwira menengah (Pamen) dengan rincian 102 berpangkat komisaris besar (Kombes) dan 44 berpangkat ajun komisaris besar polisi (AKBP).

Dalam surat tersebut, Wakapolda Kalimantan Timur yang sebelumnya dijabat Brigjen Irlan diganti oleh Brigjen Hariyanto yang saat ini menjabat Dirpolsatwa Korshabara Baharkam Polri. Brigjen Irlan mendapat jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sujdjarwoko diganti oleh Kombes Guruh Arif Darmawan. Sujdjarwoko mendapat jabatan baru sebagai analis kebijakan bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Kapolrestabes Semarang Kombes Auliansyah Lubis diangkat dalam jabatan baru sebagai Direskrimsus Polda Metro Jaya. Jabatan Kapolrestabes Semarang digantikan oleh Kombes Irwan yang saat ini menjabat Direskrimum Polda Sumatera Utara.

Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya digantikan dengan AKBP Gunar Rahadiyanto yang saat ini menjabat KasubbidPaminal Bid Propam Polda Riau. Doddy diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubag Anevdalpuan Pers Baganev Rojianstra SSDM Polri

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Rusdy Pramana Suryanagara diangkat sebagai Wadir Lantas Polda Metro Jaya. Sementara posisi Wakapolres Metro Jakarta Barat akan diisi oleh AKBP Bismo Teguh Prakoso yang saat ini mrnjabat Kapolres Majalengka.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Majalengka. Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Imron Ermawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Cirebon Kota.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2