Polres Jaksel Tangkap Penjual Susu Hingga Dodol Ganja

Afzal Nur Iman - detikNews
Selasa, 22 Des 2020 17:01 WIB
Polres Jakarta Selatan ungkap perederan susu hingga dodol dengan kandungan ganja.
Foto: Polres Jakarta Selatan ungkap perederan susu hingga dodol dengan kandungan ganja (Afzal Nur Iman/detikcom)
Tersangka mendapatkan barang tersebut dari seseorang berinisial SN yang berada di Aceh. Polisi berhasil mengamankan barang bukti lain berupa makanan lain yang mengandung ganja.

"Dari tangan tersangka SN ternyata kita dapat lagi beberapa alat-alat bukti lainnya yaitu ada dodol ganja, ada kopi ganja, ada susu ganja, ada daun, dan biji kering yang memang itu daun dan biji kering ganja untuk memproduksinya," ujarnya.

Polisi menyita ribuan gram makanan olahan mengandung ganja dari KA dan SN yang berada di Aceh sebagai barang bukti. Barang bukti diantaranya ada dodol, kopi, susu, dan ganja murni untuk bahan dasar olahan.

"Untuk total barang bukti yang bisa kita amankan adalah untuk susu ganjanya adalah 4831 gram, kopi ganja 1718, untuk dodol ganjanya 1870 gram. Ganja murninya sendiri 1267 gram itu murninya," ujarnya.

Makanan campur ganja yang dibuat SN memiliki komposisi 50:50. "Jadi komposisi misalnya 50 persen itu dari produk hasilnya. Misalkan 50 gram, 25 gram itu udah pasti ganjanya," jelasnya.

Dari komposisi tersebut pengguna dapat merasakan efek teler dan rileks sama seperti memakai ganja lainnya.

"Sedangkan untuk efeknya sendiri pengguna bisa langsung teler, rileks. Ada juga kelebihan bisa muntah-muntah dan pusing. Tapi efeknya adalah merasakan rileks dan teler seperti itu sama lah kaya ganja pada lainnya hanya penggunaannya berbeda," ujar Budi.

Halaman

(aik/aik)