Satgas COVID-19 Akan Bubarkan Kerumunan Malam Tahun Baru di Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Selasa, 22 Des 2020 14:12 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Makassar -

Perayaan Tahun Baru dipastikan tak digelar di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kerumunan saat malam Tahun Baru akan dibubarkan Satgas COVID-19 untuk mencegah penyebaran virus.

Pemkot Makassar juga tak akan membuat rekayasa lalu lintas dengan melakukan penutupan ruas jalan. Pihaknya juga berkoordinasi dengan kepolisian.

"Iya untuk malam Natal dan Tahun Baru tidak ada rekayasa lalu lintas kita bentuk setelah kita berkoordinasi dengan lantas dan kita membantu mem-back-up Lantas Polrestabes Makassar," kata Kadis Perhubungan Kota Makassar, Mario Said dimintai konfirmasi, Selasa (22/12/2020).

Mario menjelaskan tak ada penutupan satu jalanpun di Makassar selama tahun baru. Pihaknya bahkan menurunkan 150 petugas Dinas Perhubungan Makassar untuk mengatur lalu lintas.

"Dan hasil koordinasi tak ada ruas jalan yang ditutup pada Natal dan Tahun Baru. Jadi hanya beberapa tempat tempat sesuai edaran bapak Wali Kota seperti anjungan, Lego, tanjung merdeka dan perhotelan dan kami menurunkan personel membantu tugas lantas Polrestabes dan personil diturunkan itu 150 di posko," jelasnya.

Mario meminta anggotanya membantu satuan tugas untuk mengimbau masyarakat tidak memarkirkan kendaraannya di sejumlah pusat kota di Makassar. Hal ini untuk mengurai kerumunan demi mencegah penyebaran COVID 19.

"Iya kita pasti kemarin sudah rapat dari Satuan Tugad COVID sehingga misalnya malam tahun baru ada kerumunan ada pasti dibubarkan Satgas COVID karena tak dinginkan klaster karena hal paling penting bagaimana menyelamatkan masyarakat kota Makassar," terangnya.

Simak video 'Siap-siap! Liburan Natal-Tahun Baru Bakal Ada Syaratnya':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)