Penumpang Antre Rapid di Bandara Soetta Gegara Tak Tahu Syarat Antigen

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Selasa, 22 Des 2020 11:10 WIB
Antrean panjang rapid test antigen di Bandara Sokarno-Hatta.
Foto: Suasana antrean rapid test di Bandara Soekarno-Hatta (Adhyasta Dirgantara/detikcom).
Jakarta -

Terjadi antrean panjang penumpang pesawat untuk rapid test antigen di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka mengaku tidak mendapat informasi tes antigen menjadi syarat untuk terbang.

Salah satu calon penumpang, Ari menyebut dia telah melakukan tes rapid antibodi. Namun, ternyata tes antibodi sudah tidak menjadi syarat, dan harus tes antigen di bandara.

"Kalo tanggapan sih saya makin sulit. Makin sulit. Ya yang pertama terbebani, yang kedua agak ribet," ucap Ari saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (22/12/2020).

"Ya kayak ini harus antigen lagi, kalau kemarin kan rapidnya tes antibodi. Tes bodi udah selesai, sekarang harus ngantre lagi sepanjang ini," ujarnya.

Penumpang lain, Eva, menyebut dia tidak mendapat pemberitahuan harus test antigen. Seharusnya, maskapai penerbangan memberitahu kepada calon penumpang.

"Tidak tepat, aturannya tidak tepat. Harusnya di maskapai diberi informasi bahwa harus ada rapid test antigen. Karena aturannya, kalau memang ada peraturannya. Jadi kita sudah menyiapkan sebelumnya kita berangkat," keluh Eva

Selain itu, Eva juga mengaku baru mengetahui peraturan rapid test antigen hari ini. Dirinya tidak update terhadap informasi terkini akibat banyak urusan.

"Mungkin karena saya nggak lihat update pemerintah per tanggal berapa, kan urusan kita ibu-ibu, anak, dan kita juga. Nggak tahu deh saya juga," tukasnya.

Bagaimana suasana antrean antigen di Bandara Soekarno-Hatta. Simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2