Komnas HAM-Polisi Cek Mobil Laskar FPI, Komisi III: Bukti Transparansi

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 22 Des 2020 08:06 WIB
Komnas HAM dan Bareskrim Polri memeriksa barang bukti penembakan di Polda Metro Jaya, Senin (21/12/2020). Kedua pihak memeriksa mobil yang ditumpangi oleh 6 anggota laskar FPI dan Bareskrim Polri.
Komnas HAM dan Polisi cek brang bukti penembakan laskar FPI (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Komisi III akan mengundang Komnas HAM dan polisi dalam rapat kerja (raker) untuk membahas investigasi. Sahroni menyebut pertemuan akan dilakukan ketika DPR telah masuk masa sidang.

"Setelah masuk masa sidang dan Komnas HAM bersama Polri sedang bekerja nanti sekaligus kita Panggil Kapolda Metro dan Komnas HAM untuk kami undang raker bersama," ujarnya.

Komnas HAM dan Bareskrim Polri pada Senin (21/12) kemarin memeriksa barang bukti penembakan yang menewaskan 6 anggota laskar FPI di Km 50 Tol Jakarta-Cikampek. Kedua pihak sama-sama memeriksa mobil yang ditumpangi oleh 6 anggota laskar FPI dan Bareskrim Polri saat itu.

Pantauan detikcom di garasi Subdit Ranmor Polda Metro Jaya, Senin (21/12/2020), sekitar pukul 14.40 WIB, terdapat tiga mobil di situ. Tiap mobil tersebut dipasangi garis polisi.

Satu mobil berwarna hitam jenis Chevrolet terlihat mengalami kerusakan di ban bagian depan. Kaca depan mobil Chevrolet tersebut juga mengalami kerusakan.

Di samping kendaraan tersebut, ada satu mobil Toyota Avanza berwarna silver. Terlihat ada lubang yang menganga di kaca mobil itu. Diduga kendaraan tersebut merupakan kendaraan petugas kepolisian yang terlibat insiden.

Kemudian ada satu lagi mobil Toyota Avanza warna silver. Dibanding dua kendaraan lainnya, kendaraan ini terlihat tidak mengalami kerusakan yang parah.

Halaman

(lir/aud)