Cegah Kerumunan Saat Tahun Baru, Kapolda Sumut: Tidak Ada Izin Keramaian

Ahmad Arfah - detikNews
Senin, 21 Des 2020 09:32 WIB
Apel persiapan Operasi Lilin Toba 2020 (Ahmad Arfah-detikcom)
Pangdam I/BB-Gubernur Sumatera Utara-Kapolda Sumut (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin, mengatakan pihaknya tak akan mengizinkan kegiatan yang menimbulkan keramaian saat malam pergantian tahun baru 2021. Dia melarang jajarannya mengeluarkan izin keramaian.

"Untuk tahun baru, tidak ada keramaian. Seluruh jajaran tidak ada yang mengeluarkan izin keramaian, untuk mengantisipasi penyebaran Corona virus," kata Martuani di Polda Sumut, Medan, Senin (21/12/2020).

Dia juga mengimbau perayaan Natal digelar secara virtual. Hal ini, katanya, dilakukan demi mencegah penyebaran virus Corona.

Polda Sumut sendiri mengerahkan sekitar 7.700 personel untuk pengamanan selama masa libur Natal dan tahun baru 2021. Martuani menyebut pihaknya juga bakal dibantu sekitar 2.000 personel dari TNI.

"Untuk seluruh jajaran (Polda Sumut) itu 7.700. Dibantu dari Kodam I/BB 2.000, seluruh jajaran Kodim, Koramil juga dilibatkan," kata Martuani.

Martuani mengatakan pihaknya akan memeriksa kapal-kapal yang ada di Danau Toba. Dia menyebut hal itu dilakukan untuk memastikan alat keselamatan tersedia di kapal.

"Mungkin besok tim kita akan cek Danau Toba, untuk mengecek kesiapan kapal, alat-alat keselamatan yang ada di kapal," jelasnya.

Polda Sumut bakal menggelar Operasi Lilin Toba 2020. Personel yang ditugaskan juga telah mengikuti apel yang dipimpin oleh Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi.

Selanjutnya
Halaman
1 2