Round-Up

4 Fakta Terbongkarnya Bunker Teroris Upik Lawanga untuk Rakit Senjata

Tim detikcom - detikNews
Senin, 21 Des 2020 06:48 WIB
Kabagpenum Kombes Pol Ahmad Ramadhan Mabes Polri (kedua kiri) menunjukkan bungker tempat terduga teroris Taufik Bulaga alias Upik Lawanga merakit senjata di Desa Sribawono, Lampung Tengah, Lampung (19/12/20). Upik Lawanga merupakan DPO Kepolisian sejak 14 tahun lalu yang diduga merakit bom, kasus bom di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz-Carlton. ANTARA FOTO/Ardiansyah/rwa.
Bunker Upik Lawanga / Foto: ANTARA FOTO/ARDIANSYAH

Disamarkan Pakai Peternakan Bebek

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan Upik Lawanga menyamarkan bunker itu dengan peternakan bebek.

"Kan yang menarik apa yang disampaikan Pak Kadiv Humas bahwa itu sudah dilakukan secara tertutup dengan mengelabui dengan membuat peternakan bebek," kata Pandra

Pandra juga mengatakan bunker tersebut hanya ditutup bambu dan plastik. Jarak antara rumahnya dan bunker juga tidak terlalu jauh.

"Bukan di dalam rumah, di belakang rumahnya. Ya kira-kira nggak sampai 5 meter, karena rumahnya juga sangat kecil dan sederhana ya. Antara 5-10 meter sudah sampai ke bunker itu. Kan tempatnya nyambung juga dengan rumah," jelasnya.

"Bunker itu khusus tertutup hanya ditutupi dengan plastik, bambu-bambu dengan plastik kemudian ada bunker dibuat dari semen," lanjut Pandra.


(imk/imk)