Chaidir Syam, Cabup Terpilih Maros Positif COVID-19

M Bakrie - detikNews
Kamis, 17 Des 2020 09:40 WIB
Cabup Maros terpilih, Chaidir Syam, positif COVID-19 (dok. Istimewa)
Cabup terpilih Maros, Chaidir Syam, positif COVID-19 (Foto: dok. Istimewa)
Maros -

Calon Bupati (cabup) terpilih Maros, Chaidir Syam, dinyatakan positif COVID-19. Kondisi tersebut diketahui setelah Chaidir menjalani swab test di Rumah Sakit Grestelina, Makassar.

Kabar ini disampaikan Muh Irfan AB, yang merupakan ketua tim pemenangan pasangan cabub-cawabup Maros nomor urut 2 Chaidir-Suhartina. Dia menyebut Chaidir tetap dalam kondisi baik.

"Pak Bupati dinyatakan positif oleh tim dokter di Rumah Sakit Grestelina, Makassar, tadi malam. Alhamdulillah kondisinya baik," kata Irfan kepada detikcom, Kamis (17/12/2020).

Irfan pun meminta seluruh masyarakat Maros mendoakan Chaidir agar lekas pulih dan segera beraktivitas seperti sedia kala.

"Kami minta doanya ke semua warga Maros. Mudah-mudahan Pak Chaidir segera pulih dan kembali bersama kita. Sekarang lagi isolasi mandiri," lanjutnya.

Lebih lanjut Irfan meminta seluruh masyarakat Maros yang pernah melakukan kontak erat dengan Chaidir agar melapor ke pihak puskesmas terdekat guna deteksi dini untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Kami harapkan warga yang pernah kontak erat dengan beliau untuk melapor agar COVID ini tidak menyebar. Kita umumkan ini sebagai tanggung jawab kami untuk memutus mata rantai COVID," ujarnya.

Sebelumnya, Chaidir dan Suhartina dinyatakan sebagai paslon dengan suara tertinggi di Pilkada Maros. Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara KPU Maros digelar hingga Kamis dini hari tadi.

Chaidir Syam-Suhartina Bohari menang dengan perolehan suara sebanyak 82.770 suara atau sekitar 42 persen, disusul oleh paslon nomor 3, Harmil Mattotorang-Ilham Nadjamuddin dengan perolehan 64.512 suara atau 33 persen.

Sementara itu, paslon nomor 1, Tajerimin-Hafid S Pasha, berada di posisi selanjutnya dengan perolehan 48.308 suara atau sekitar 24 persen.

(jbr/jbr)