Jokowi Dijadwalkan Buka Muktamar IX PPP Secara Virtual

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 15:55 WIB
Muktamar PPP
Foto: Screenshot/detikcom
Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Muktamar IX pada Jumat 18 Desember 2020 mendatang. Forum tertinggi partai untuk memilih Ketua Umum PPP periode selanjutnya tersebut rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual.

"Pak Jokowi (dijadwalkan) nanti akan buka membuka Muktamar PPP secara virtual dan akan menyampaikan sambutan beliau, harapan beliau," ujar Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani dalam konferensi pers virtual, Rabu (16/12/2020).

Diketahui Muktamar IX PPP yang bertemakan 'Merawat Persatuan dengan Pembangunan' ini akan digelar secara virtual dari 10 zona di Indonesia. 10 zona yang sudah ditentukan tersebut adalah Medan, Padang, Palembang, Tangerang, Bogor, Semarang, Surabaya, Samarinda, Manado dan Makassar.

Sementara Pimpinan sidang akan berada di Makassar yang merupakan zona utama dalam pelaksanaan Muktamar PPP ini. Adapun sidang-sidang dilaksanakan secara live dan bisa diikuti secara interaktif oleh seluruh peserta muktamar dengan dukungan teknologi dengan prinsip partisipasi dan transparansi.

"Muktamar ini sudah fix dan akan dilakukan berdasarkan sistem zonasi yakni para peserta muktamar yang terdiri dari 34 DPW seluruh Indonesia dan sampai siang ini juga sudah terdaftar 400-an DPC seluruh Indonesia itu akan hadir secara fisik dengan sistem zonasi," jelas Arsul.

Lebih lanjut, kata Arsul setiap muktamirin dan panitia wajib melakukan swab test untuk memastikan dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Hal itu juga sebagai syarat mengikuti muktamar dengan protokol kesehatan.

"Kalau ada yang positif tidak boleh untuk menghadiri atau berangkat ke zona masing-masing muktamar," pungkasnya.

Lihat juga video 'Jokowi Serahkan Kompensasi ke Korban Terorisme Masa Lalu':

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)