Polisi Kembali Tangkap 2 Pembakar Rumah-Mobil Pendukung Cabup Lutra Petahana

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 15:45 WIB
Rumah dan mobil pendukung bupati petahana Luwu Utara Indah Putri dibakar OTK (dok. Istimewa).
Rumah dan mobil pendukung bupati petahana Luwu Utara Indah Putri dibakar OTK. (dok. Istimewa)
Makassar -

Polisi kembali menangkap 2 pelaku pembakaran rumah dan mobil milik pendukung calon bupati (cabup) Luwu Utara (Lutra) petahana Indah Putri Indriani, pria berinisial AG dan AS. Kini total sudah 5 orang yang ditangkap polisi.

"Dua pelaku yang sempat buron sudah ditangkap," kata Kasubdit IV Distreskrimum Polda Sulsel Kompol Suprianto saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (16/12/2020).

Dua pelaku yang sempat buron tersebut ditangkap polisi di Kecamatan Burau, Luwu Timur, pada Selasa (15/12) sekitar pukul 04.00 Wita. Keduanya langsung digelandang ke Polres Luwu Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Jadi memang setelah melakukan pembakaran kedua pelaku yang buron itu langsung lari ke Lutim (Luwu Timur) mereka. Tapi akhirnya ditangkap," kata Suprianto.

Sebelumnya, dua terduga pelaku lainnya, yakni Amri Viadi dan Firman alias Mitun, telah lebih dulu ditangkap di Luwu Utara, pada Jumat (11/12) sekitar pukul 23.30 Wita. Sementara satu pelaku lainnya, yakni Adi Bogar, ditangkap Resmob Polda Sulsel di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, pada Senin (14/12).

"Jadi total pelaku ada 5 orang dan semuanya sudah dibawa ke Polres Luwu Utara untuk penyidikan lebih lanjut," kata Suprianto.

Diberitakan sebelumnya, penyerangan oleh para pelaku tersebut terjadi di tiga titik di Kecamatan Bone-bone dan pada waktu yang bersamaan. Lokasi pertama terjadi pada pukul 01.30 Wita, di rumah pendukung atas nama Fandi di Desa Sidomukti yang menyebabkan satu mobil ludes terbakar.

Kemudian, penyerangan kedua terjadi di kediaman Fajar, yang berlokasi di Desa Patoloan. Kejadiannya juga sekitar pukul 01.30 Wita, yang menyebabkan satu unit mobil juga terbakar.

Kasus ketiga terjadi di kediaman Murtoyo, waktunya juga terjadi sekitar pukul 01.30 Wita. Di lokasi tersebut api hanya membakar atap garasi mobil miliknya.

(hmw/nvl)