Terungkap! Ini Motif Pelaku Bakar Rumah-Mobil Pendukung Cabup Petahana Lutra

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 13:59 WIB
Rumah dan mobil pendukung bupati petahana Luwu Utara Indah Putri dibakar OTK (dok. Istimewa).
Rumah dan mobil pendukung bupati petahana Luwu Utara, Indah Putri, dibakar OTK. (Foto: dok. Istimewa)
Makassar -

Polisi mengungkap motif 3 pelaku membakar rumah dan mobil milik pendukung calon bupati (cabup) petahana Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani. Para pelaku mengaku tidak terima dengan kemenangan Indah di Pilbup Lutra versi hitung cepat.

"Para terduga pelaku tidak suka atau tidak terima atas kemenangan (versi quick count) yang diraih paslon tertentu di Luwu Utara," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo kepada detikcom, Selasa (15/12/2020).

Kombes Ibrahim mengatakan bahwa pembakaran di tiga titik berbeda di Desa Sidomukti dan Desa Patoloan Lutra itu dilakukan oleh satu kelompok yang sama, yakni kelompok ketiga terduga pelaku.

"Iya, sudah jelas mereka bekerja dalam satu kelompok yang sama," tutur Ibrahim.

Namun, ketika ditanya apakah aksi ketiga terduga pelaku atas perintah suatu kelompok atau atas inisiatif sendiri, Ibrahim belum memberi penjelasan lengkap. Ibrahim juga belum menjelaskan apakah para terduga pelaku bekerja atas perintah paslon tertentu atau inisiatif sendiri.

"Kalau yang itu kita tunggu perkembangan penyidikan penyidik saja," jelas Ibrahim.

Diberitakan sebelumnya, para terduga pelaku yakni HM alias Amri Viadi dan KY alias Firman alias Mitun berperan membeli bensin melalui sebuah mobil dan menyediakan empat buah jeriken serta selang penyedot.

Sementara terduga pelaku lainnya, yakni AB alias Adi Bogar berperan memindahkan bensin dari dalam tangki ke jeriken. Adi Bogar disebut melakukan perannya dibantu oleh rekanya yang berinisial RO yang kini masih dalam pengejaran polisi.

Lihat juga video 'Coba Rebut Senjata Polisi, 4 Laskar FPI Ditembak di Dalam Mobil':

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/nvl)