Polisi Temukan Sidik Jari Diduga Pelempar Molotov ke Pos Polantas di Makassar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 17:40 WIB
Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana (Hermawan-detikcom).
Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana (Hermawan/detikcom)
Makassar -

Polisi mengungkap hasil olah TKP kasus pelemparan molotov ke pos polisi lalu lintas (polantas) di Kota Makassar. Hasilnya, polisi menemukan sidik jari yang diduga sebagai milik pelaku hingga mengamankan rekaman CCTV di lokasi kejadian.

"Dari hasil proses olah TKP kemarin memang ada sidik jari dari Tim Inafis. Tapi sekali lagi ini masih kita kembangkan. Satu sidik jari," ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana kepada wartawan di Mapolrestabes Makassar, Selasa (15/12/2020).

Sementara itu, terkait rekaman CCTV yang telah diamankan, Kombes Witnu menyebut CCTV menunjukkan pelaku pelemparan molotov adalah satu orang. Jumlah pelaku sama persis dengan pelaku pelemparan molotov pos Polantas di wilayah Kabupaten Gowa.

"Aksi ini dilakukan oleh 1 orang dari rekaman CCTV tapi tidak tertutup kemungkinan dari pengembangan kita nanti mungkin lebih dari 1," katanya.

Sementara itu, dalam perkembangan pemeriksaan saksi-saksi, polisi telah memeriksa enam saksi atas insiden tersebut. Saksi terdiri dari aparat dan unsur masyarakat sipil.

"Yang pasti dari kita ada 2 anggota ya. Kemudian 4 orang masyarakat sipil sudah kita lakukan pemeriksaan saksi-saksi," jelasnya.

Polrestabes Makassar berkoordinasi dengan Polres Gowa dan Polda Sulsel untuk mengungkap kasus ini, simak selengkapnya di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2