Tak Walk Out Saat PSI Pidato di Rapur DPRD DKI, NasDem: Kami Hadir Virtual

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 08:15 WIB
Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino
Wibi Andrino (Dok. Pribadi)
Jakarta -

Rapat paripurna (rapur) DPRD DKI Jakarta terkait Raperda Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi (RDTR-PZ) diwarnai aksi walk out dari sejumlah perwakilan fraksi partai saat Fraksi PSI memberikan pandangan umumnya. Fraksi NasDem menyatakan fraksinya tak walk out dan tetap hadir secara virtual.

"Fraksi NasDem tidak walk out, mayoritas anggota kami hadir secara virtual atau ikut Zoom Meeting," kata Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Wibi Andrino kepada wartawan, Senin (14/12/2020).

Wibi justru mempertanyakan soal aksi walk out sejumlah perwakilan fraksi itu. Padahal agenda rapur saat ini hanya pembacaan pandangan umum tiap fraksi.

"Memangnya kenapa harus walk out, kan agendanya pembacaan pemandangan umum," ujarnya.

Aksi walk out sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta itu terjadi pada Senin (14/12), di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih. Aksi walk out ini awalnya dilakukan oleh anggota DPR Fraksi Golkar, Jamaludin.

"Kalau memang tidak terjadi apa yang sudah disepakati tidak diakui oleh partainya kalau memang tidak, saya tidak akan bersedia mendengarkan. Saya akan keluar," kata Jamaludin saat mengajukan interupsi.

Tonton juga video 'Alasan PSI Tolak Rencana Kenaikan 'Gaji' DPRD DKI Jadi Rp 8 M':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2