Wagub DKI Ungkap Kondisi Terkini Anies yang Terpapar Corona

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Senin, 14 Des 2020 17:01 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Wilda/detikcom)
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza), mengungkap kondisi terkini Gubernur DKI, Anies Baswedan, yang masih menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus Corona (COVID-19). Ariza menyebut saat ini Anies dalam keadaan baik.

"Pak Anies kondisinya baik seperti saya, OTG (orang tanpa gejala), diisolasi di rumah dinas, baik," kata Ariza kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (14/12/2020).

Ariza menyampaikan kegiatan Anies tetap dilakukan secara virtual walaupun masih dalam keadaan isolasi mandiri. Ariza menyebut, untuk kegiatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, tidak ada yang terganggu.

"Kami hampir setiap hari terus melaksanakan tugas-tugas secara virtual rapat-rapat koordinasi dan sebagainya. Jadi kegiatan kinerja daripada Pemerintah Provinsi DKI baik sesuai dengan program tidak terganggu sama sekali semua program," ujar Ariza.

"Memang selama ini sudah sejak COVID kami sudah terbiasa melakukan rapat secara virtual dengan pemerintah pusat bahkan dengan presiden dan sebagainya dan para menko, para menteri terkait berbagai hal termasuk terkait dengan masalah-masalah Jakarta kita lakukan secara virtual," imbuhnya.

Ariza mengklaim saat ia dan Anies sama-sama melakukan isolasi, seluruh program Pemprov DKI berjalan sesuai rencana. Saat ditanya perihal apakah Anies sudah melakukan swab test ulang, Ariza menyebut belum mengetahuinya.

"Jadi sekalipun Pak Anies dan saya selama dua minggu melakukan isolasi mandiri semua program Pemerintah Jakarta berjalan sesuai dengan harapan kita bersama," tuturnya.

Diketahui, Anies Baswedan dinyatakan positif COVID-19 pada Selasa (1/12). Hal ini disampaikan oleh pihak Pemprov DKI Jakarta.

"Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkonfirmasi bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus COVID-19," demikian dikabarkan Pemprov DKI lewat situs PPID Jakarta, Selasa (1/12).

Anies dinyatakan positif Corona setelah hasil tes swab-nya keluar pada Selasa dini hari. Sebenarnya, Anies menjalani tes usap (swab test) antigen pada 29 November dengan hasil negatif. Sehari setelahnya, Anies menjalani swab test PCR sebagai konfirmasi atas swab test antigen. Hasil swab test diterimanya pada dini hari dan hasilnya positif COVID-19.

"Hasil tes PCR menyatakan bahwa saya positif COVID-19," kata Anies.

Tonton video 'Wagub Riza Sembuh dari Corona Tanpa Keluhan Selama Isolasi':

[Gambas:Video 20detik]



(whn/imk)