4 Partai Pengusung Nova Bertemu, Nama Cawagub Aceh Segera Diajukan

ADVERTISEMENT

4 Partai Pengusung Nova Bertemu, Nama Cawagub Aceh Segera Diajukan

Agus Setyadi - detikNews
Senin, 14 Des 2020 12:33 WIB
4 ketua partai pengusung Nova Iriansyah bertemu membahas cawagub Aceh (dok. Istimewa)
Empat ketua partai pengusung Nova Iriansyah bertemu membahas cawagub Aceh. (Foto: dok. Istimewa)
Banda Aceh -

Empat partai pengusung Gubernur Aceh Nova Iriansyah telah menggelar pertemuan membahas calon Wakil Gubernur (cawagub) Aceh sisa masa jabatan 2017-2022. Partai pengusung sepakat segera mengajukan cawagub ke DPR Aceh.

"Dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa posisi wakil gubernur harus segera diisi dan idealnya calon Wagub berasal dari partai pengusung itu sendiri," kata Ketua DPD PDIP Aceh Muslahuddin Daud saat dimintai konfirmasi, Senin (14/12/2020).

Pertemuan digelar di Jakarta, Sabtu (12/12). Empat ketua partai, yakni Muhibussabri (Partai Daerah Aceh), Irmawan (PKB), Samsul Bahri (Partai Nanggroe Aceh), dan Muslahuddin Daud (PDIP), ikut dalam pertemuan itu.

Muslahuddin mengaku belum ada nama cawagub yang disepakati dalam pertemuan itu. Dia mengatakan para ketua partai akan menggelar pertemuan lagi.

"(Pertemuannya) menunggu jadwal Pak Gubernur," jelas Muslahuddin.

Dia menyebut keempat partai pengusung sudah membahas kriteria calon yang bakal diusung. Jabatan wagub, jelasnya, harus segera diisi.

"Ya, sesuai dengan aturan perundang-undangan, posisi ini (wagub) harus ada demi kelancaran roda pemerintahan," ujar Muslahuddin.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT