Hasil Swab Test Ketua KPU Tangsel Diumumkan Usai Pilkada, Ini Alasannya

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Sabtu, 12 Des 2020 19:28 WIB
Ketua KPUD Tangsel Bambang Dwitoro Meninggal Dunia
Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro (Foto: dok. Istimewa)

Ketua KPU Tangerang Selatan (Tangsel) Bambang Dwitoro meninggal dunia pagi tadi. Hal ini dibenarkan oleh komisioner KPU Dewa Raka Sandi.

"Informasi yang kami terima memang demikian," kata komisioner KPU Dewa Raka Sandi saat dihubungi, Sabtu (12/12).

Bambang dikabarkan meninggal dunia pagi tadi sekitar pukul 03.40 WIB. Bambang meninggal di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat.

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Bambang Dwitoro (Ketua KPU Tangsel) pada pukul 03.40 di RS Sari Asih Ciputat," ucap komisioner Bawaslu Tangsel Bidang Pengawasan dan Kerjasama Antarlembaga Slamet Sentosa secara terpisah.

Pagi tadi, jenazah langsung dimakamkan di TPU Jombang. KPU Banten sangat berduka cita atas meninggalnya Ketua KPU Tangsel.

"Pagi ini dalam perjalanan dari rumah sakit, saya di TPU Jombang menunggu jenazah masih dalam perjalanan, ini pagi ini dalam perjalanan dari RS," kata komisioner KPU Banten Masudi.

Tangsel jadi daerah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 di Banten. Saat ini, proses penghitungan suara berjenjang masih dilakukan di tingkat kecamatan hingga Senin (14/12). Setelah itu, penghitungan dilakukan di tingkat KPU kota.


(hel/jbr)