Round-Up

Geram Cabup Petahana Lutra Gegara Pendukung Diserang OTK

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 11 Des 2020 23:40 WIB
Bupati Luwu Utara petahana Indah Putri Indriani saat mengecek rumah pendukungnya yang diserang OTK dini hari tadi (dok. Istimewa).
Foto: Bupati Luwu Utara petahana Indah Putri Indriani saat mengecek rumah pendukungnya yang diserang OTK dini hari tadi (dok. Istimewa).
Jakarta -

Insiden penyerangan di sejumlah rumah pendukung menuai reaksi dari calon bupati petahana Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, Indah Putri Indriani. Indah geram atas insiden tersebut namun meminta para pendukung tetap tenang.

Insiden penyerangan itu menimpa tiga orang pendukung Indah di Pilbup Lutra. Mereka yang menjadi korban berada di lokasi yang berbeda.

Sebanyak dua orang korban beralamat di Desa Sidomukti dan 1 orang korban lainnya beralamat di Desa Patoloan, Kecamatan Bone-bone, Luwu Utara. Satu unit rumah dan tiga unir mobil milik relawan jadi sasaran penyerangan.

"Iya seperti itu, pemiliknya (korban) relawan dari salah satu paslon (bupati petahana). Tapi kita belum justice pelakunya siapa," kata Kapolsek Bone-bone, Luwu Utara, Kompol Harold Kaloari saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (11/12/2020).

Harold mengatakan insiden itu terjadi di waktu yang hampir bersamaan, yakni mulai sekitar pukul 02.00 Wita, dini hari tadi. Insiden itu kini tengah diselidiki polisi.

"Kejadiannya dini hari tadi saat para korban sedang tertidur," tutur Harold.

Dia menjelaskan, 2 unit mobil dari 2TKP berbeda, yakni jenis ToyotaAvanza dan jenis pikap hangus terbakar. Sementara padaTKP ketiga, 1 unit rumah dan 1 unit mobil di garasi rumah tersebut juga dibakar n

amun tidak sampai hangus.

"Jadi total 3 TKP semua, 2 mobil hangus terbakar, yang TKP ketiga ada rumah sama mobil tapi (pembakaran) tidak terlaksana dengan sempurna," terang Harold.

"Tapi pada TKP yang ketiga ini atap kanopi teras rumah korban hangus terbakar," sambung Harold.