Penipu Berkedok Minta Sumbangan Diciduk, Sehari Dapat Rp 150 Ribu

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 11 Des 2020 19:49 WIB
Pria di Palembang ditangkap polisi atas kasus penipuan dengan modus meminta uang sumbangan untuk korban kebakaran (Raja Adil/detikcom)
Pria di Palembang ditangkap polisi atas kasus penipuan dengan modus meminta uang sumbangan untuk korban kebakaran. (Raja Adil/detikcom)
Palembang -

Akuy (27) ditangkap atas kasus penipuan modus meminta uang sumbangan di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Pria itu menargetkan minimal mendapat Rp 150 ribu tiap hari dari hasil meminta uang sumbangan.

Akuy ditangkap saat beraksi di kawasan Simpang 4 Macan Lindungan, Ilir Barat I. Modusnya, Akuy meminta uang sumbangan untuk korban kebakaran.

"Pemuda ini diamankan di Simpang Macan Lindungan saat sedang minta sumbangan. Katanya untuk bantuan rumah kebakaran," kata Danru Tim Hunter Sabhara Polrestabes Palembang Ipda Sunarto, Jumat (11/12/2020).

Akuy, kata Sunarto, saat ditangkap sempat kabur ketakutan. Ia kaget melihat rombongan Tim Hunter patroli keliling di lokasi rawan pemalakan tersebut.

"Pelaku sempat kabur melihat kita datang. Ternyata, setelah diamankan, mengaku uang itu dipakai untuk keperluan pribadi," katanya.

Pria di Palembang ditangkap polisi atas kasus penipuan dengan modus meminta uang sumbangan untuk korban kebakaran (Raja Adil/detikcom)Barang bukti kasus penipuan dengan modus meminta uang sumbangan untuk korban kebakaran (Raja Adil/detikcom)

Selain mengamankan pelaku, Tim Hunter berhasil mengamankan barang bukti kotak sumbangan. Ada pula uang bantuan pengendara yang melintas mulai pecahan Rp 1.000 hingga Rp 10 ribu.

Selanjutnya
Halaman
1 2