Idris Klaim Menang Versi QC, Kubu Pradi Ngaku Unggul di Real Count

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 21:47 WIB
Calon Wali Kota Depok nomor urut 1, Pradi Supriatna, mencoblos di TPS 15, Depok, Rabu (9/12/2020). Pradi datang bersama sang istri dan kedua anaknya namun sang istri tidak mencoblos.
Cawalkot Depok Pradi Supriatna saat mencoblos di TPS 15, Depok. (Rifkianto Nugroho/detikcom)

"Kadang-kadang saksi kalau sudah keluar dari TPS, dia pengin pulang dulu ke rumahnya, sehingga kita hubungi setengah mati, mandi dulu, salat dulu, ya kan, sehingga tadi habis Magrib barulah berbondong-bondong ke tempat media center kami," tuturnya.

Diketahui, paslon calon Walkot dan Wawalkot Depok nomor urut 2, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, mendeklarasikan kemenangannya dalam Pilkada Depok versi hitung cepat hasil suara. Pasangan calon ini diusung oleh PKS, Demokrat, PPP, dan Partai Berkarya.

"Berdasarkan hasil quick count yang sudah kita lakukan di sekian ratus titik yang sudah kita tetapkan, sebagai representasi TPS untuk menetapkan bahwa Pak Idris dan Pak Imam memang sosok Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2026," kata ketua tim pemenangan Idris-Imam, Hafid Nasir, di Rumah Relawan Idris (RRI), Cilodong, Kota Depok, Rabu (9/12).

Hafid pun mengatakan kemenangan ini adalah hasil kerja keras semua pihak. Sementara itu, dari hasil quick count, lanjutnya, cawalkot Depok nomor urut 1 Pradi Supriatna meraup suara 44,62 persen.

"Dari hasil quick count, capaian suara 75 persen dari TPS-TPS yang sudah merepresentasikan kemenangan Pak Idris dan Pak Imam, insyaallah, dengan izin Allah SWT, Pak Idris dan Pak Imam menang. Menang di angka 55,38 persen," lanjutnya.


(jbr/jbr)