Unggul di QC Pilwalkot Depok, Idris Cukur Relawan Saat Deklarasi Kemenangan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 21:21 WIB
Mohammad Idris mencukur rambut timsesnya dalam deklarasi kemenangan Pilwalkot Depok setelah menerima hasil quick count (Sachril Agustin/detikcom)
Mohammad Idris mencukur rambut timsesnya dalam deklarasi kemenangan Pilwalkot Depok setelah menerima hasil quick count. (Sachril Agustin/detikcom)
Depok -

Pasangan calon Wali Kota (cawalkot) Depok nomor urut 2 Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono melakukan deklarasi kemenangan setelah unggul berdasarkan hitung cepat (quick count). Idris mencukur rambut tim suksesnya.

Pantauan detikcom, Rabu (9/12/2020), sekitar pukul 17.55 WIB, setelah Idris dan Imam mendeklarasikan kemenangan berdasarkan hasil quick count, seorang relawan memberikan mesin cukur rambut kepada Idris. Tak lama, sejumlah relawan maju untuk dicukur rambutnya.

Namun Idris tampak kesulitan menggunduli kepada relawan yang sudah menunduk di hadapannya. Dia pun akhirnya menyerah dan batal membuat mereka botak.

"Simbolis saja, simbolis," kata Idris.

Dua relawan lain pun maju bergantian untuk minta dicukur sebagian rambutnya oleh Idris. Selebrasi kemenangan Pilwalkot Depok versi quick count itu diwarnai sorak sorai para relawan lain.

"Ganti saja itu, ganti, rambutnya sudah sedikit," teriak salah satu relawan.

Setelah itu, Idris, Imam, dan sejumlah tim suksesnya melakukan foto bersama.

Sebelumnya, pelaksanaan pencoblosan Pilkada Serentak 2020 telah rampung. Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor urut 2 pun mendeklarasikan kemenangannya dalam Pilkada Depok.

"Berdasarkan hasil quick count yang sudah kita lakukan di sekian ratus titik yang sudah kita tetapkan sebagai representasi TPS untuk menetapkan bahwa Pak Idris dan Pak Imam memang sosok Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2026," kata ketua tim pemenangan Idris-Imam, Hafid Nasir, di Rumah Relawan Idris (RRI), Cilodong, Kota Depok, Rabu (9/12).

"Dari hasil quick count, capaian suara 75 persen dari TPS-TPS yang sudah merepresentasikan kemenangan Pak Idris dan Pak Imam, insyaallah dengan izin Allah SWT, Pak Idris dan Pak Imam menang. Menang di angka 55,38 persen," lanjutnya.

(jbr/jbr)