Idris Klaim Menang Versi QC, Kubu Pradi Ngaku Unggul di Real Count

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 21:47 WIB
Calon Wali Kota Depok nomor urut 1, Pradi Supriatna, mencoblos di TPS 15, Depok, Rabu (9/12/2020). Pradi datang bersama sang istri dan kedua anaknya namun sang istri tidak mencoblos.
Cawalkot Depok Pradi Supriatna saat mencoblos di TPS 15, Depok. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Depok -

Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok nomor urut 2, Mohammad Idris-Imam Budi Hartomo, mengklaim telah memenangi Pilwalkot Depok versi hitung cepat (quick count). Kubu paslon nomor 1 Pradi Supriatna-Afifah Alia tak mau kalah.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Pradi-Afifah, Hendrik Tangke Allo, mengatakan pihaknya telah menerima data penghitungan manual (real count) dari 4.015 TPS di Kota Depok. Hasilnya, kata Hendrik, dari 60 persen data yang masuk, Pradi-Afifah unggul real count sebesar 54 persen.

"Saya akan meng-update informasi terkini ya menurut real count yang kami data berdasarkan C1 yang kami ambil langsung dari saksi-saksi kami di 4.015 TPS Kota Depok. Maka alhamdulillah jumlah TPS masuk hampir 60 persen, angka kami fluktuatif di 54-55 persen," kata Hendrik kepada wartawan di Warung Makan Betawi Ngompoel di Tanah Baru, Beji, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/12/2020).

Hendrik meyakini malam ini pihaknya akan menerima final hasil real count 100 persen. Data itu, sebut Hendrik, akan diberikan saksi mereka di tiap TPS.

"Jadi kami yakin malam ini ketika sudah 100 persen TPS kami terima, kami yakin apa dalam apa yang dilakukan oleh saksi kami, maka insyaallah kami akan berikan konferensi pers," ungkapnya.

Hendrik mengungkapkan alasan mengapa pihaknya baru mengumpulkan 60 persen suara saat ini. Hal itu, lanjutnya, dikarenakan saksi-saksi di TPS yang kelelahan memperbarui data.

Selanjutnya
Halaman
1 2