Eksklusif

Maaher At Thuwailibi Menangis: Kalau Saya Dianggap Ustaz Nakal, Rangkul Saya

Herianto Batubara - detikNews
Senin, 07 Des 2020 11:12 WIB
Jakarta -

Tangis Soni Eranata atau dikenal juga sebagai Ustadz Maaher At Thuwailibi pecah. Dia tak menyangka cuitannya yang menyinggung ulama karismatik Nahdlatul Ulama (NU) Habib Luthfi bin Yahya membuatnya mendekam di tahanan. Dia berharap bisa lepas dari jerat hukum.

"Kalaupun saya ini dianggap orang nakal ya, ustaz nakal, rangkul saya. Rangkullah saya, teman-teman, jangan saya dianggap musuh. Rangkul," kata Maaher dalam wawancara eksklusif bersama tim Blak-blakan detikcom, Sabtu (5/12/2020).

Maaher bercucuran air mata. Dia mengaku tak nyenyak tidur di tahanan karena memikirkan istri dan dua anaknya hidup tanpa dirinya di kontrakan dua kamar di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat.

Maaher mengatakan dirinya adalah tulang punggung keluarga. Dia menghidupi istri serta dua anaknya yang berusia 3 tahun dan 1 tahun. "Makanya saya itu, masyaallah mau mati rasanya di sini karena penghasilan itu hanya di saya," ujar Maaher.

Terkait cuitannya di Twitter yang dinilai menghina Habib Luthfi, Maaher berdalih itu hanya kesalahpahaman. Menurut Maaher, dia sebenarnya tidak berniat menghina Habib Luthfi. Sebelum ditangkap, dia mengaku sudah berniat berangkat menemui Habib Luthfi untuk mencium tangan dan meminta maaf.

Namun Maaher menyadari ada konsekwensi dari cuitannya itu. Dia mengatakan proses hukum yang dihadapinya kini menjadi cambuk pembelajaran. Maaher mengaku ke depan akan introspeksi diri.

"Maka saya masuk di sini, ini cemeti buat saya. Cemeti buat apa? Saya gini, Pak, saya boleh berargumentasi dan mengaku bahwa saya tidak berniat menghina Habib Luthfi, tapi faktanya ada orang, ada pihak yang tersinggung, mau tidak mau saya harus minta maaf kepada pihak yang merasa tersinggung, kepada teman-teman yang mengidolakan Habib Luthfi, dan termasuk Habib Luthfi sendiri," kata Maaher.

Selanjutnya
Halaman
1 2