Kapolda NTB: Era Demokrasi dan Teknologi Harus Diusung Sejajar Bangun Ri

Angga Laraspati - detikNews
Sabtu, 05 Des 2020 23:09 WIB
Kapolda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan era demokrasi mulai menyentuh Indonesia ditandai dengan tumbangnya orde baru. Karenanya semua entitas sekecil apapun, jika ingin survive harus berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

"Semua yang ada di sini sepakat untuk berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat Indonesia dapat mewujudkan kehidupan yang adil dan makmur," ungkap Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/12/2020).

Hal tersebut disampaikan Mohammad Iqbal saat membuka kegiatan Latihan Kepemimpinan Kebangsaan Angkatan I DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Se-Nusa Tenggara Barat dengan tema "Menyiapkan Pemimpin Muda NTB yang berwawasan Kebangsaan Kuat" di Aula Narmada Convention Hall, Mataram, hari ini.

Ia juga mengatakan era digital teknologi informasi harus dijaga walau terjadi revolusi di seluruh aspek kehidupan. Ia juga mengatakan pengelolaan informasi dan teknologi menjadi penting bagi pemuda karena sangat berpengaruh pada kehidupan bernegara jika tidak dikelola dengan baik.

"Era demokrasi dan era teknologi harus diusung dengan sejajar agar dapat membangun Negara Indonesia yang maju dan sejahtera," tuturnya.

Mohammad Iqbal juga mengatakan kehadirannya di acara tersebut karena membutuhkan bantuan dalam setiap tugas-tugas yang diemban Polri terlebih para pemuda dalam membantu menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

"Kami institusi Polri sebagai Penjaga keamanan, Pelindung, Pengayom, dan Pelayanan masyarakat bangga dan bahagia apabila para pemuda mengisi waktunya dengan hal yang positif seperti ini. Tetap semangat, karena masa depan Bangsa ada ditangan adik - adik pemuda semua yang ada dihadapan saya saat ini," pungkasnya.

Acara ini diakhiri dengan penukaran cinderamata antara Kapolda NTB dengan Ketua DPW PGK NTB.

(mul/mpr)