JK Dikaitkan dengan OTT Edhy Prabowo, Keluarga Minta Warga Makassar Tenang

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Sabtu, 05 Des 2020 22:56 WIB
Founder & Chairman CT Corp, Chairul Tanjung resmi dilantik menjadi dewan kehormatan PMI 2019-2024. Berikut foto-foto momennya.
Jusuf Kalla (Foto: Muhammad Ridho)
Makassar -

Keluarga Wakil Presiden ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) meminta warga Makassar tetap tenang dan tidak turun ke jalan untuk menolak fitnah kepada JK setelah dituding oleh Danny Pomanto. Keluarga JK tidak ingin ada massa yang berkumpul untuk mencegah penularan virus Corona (COVID-19).

"Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan doa dari masyarakat terhadap orang tua kami namun dengan tidak mengurangi rasa hormat, kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengadakan aksi yang berujung pada berkumpulnya massa yang tidak terkontrol jumlahnya. Kita masih dalam suasana pandemi COVID-19 dan kita harus patuh dan mengikuti protocol COVID-19 karena kesehatan kita semua yang utama," ujar anak JK, Solihin Kalla dalam keterangan resminya kepada detikcom, Sabtu (5/12/2020).

Solihin mengaku mengeluarkan imbaun ini lantaran beredarnya undangan terbuka untuk mengikuti Aksi Melawan dugaan fitnah kepada Jusuf Kalla Minggu (06/12) besok. Solihin mewakili keluarga besar JK menghimbau agar masyarakat Makassar tidak turun melakukan aksi demonstrasi dan turun ke jalan.

Lebih lanjut, Solihin mengungkapkan bahwa masih ada cara lain yang bisa dilakukan agar fitnah kepada Jusuf Kalla dapat terselesaikan.

"Saya sendiri sudah melaporkan ke pihak kepolisian, mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat kota Makassar agar kasus ini segera terselesaikan," tutupnya.

Sebelumnya, Rekaman video berisikan suara Danny Pomanto yang menyebut Jusuf Kalla sebagai aktor di balik penangkapan Eddy Prabowo oleh KPK. JK disebut Danny hendak membenturkan Jokowi dan Prabowo untul kepentingan Pilpres 2024.

Video yang beredar ini berdurasi 1 menit 58 detik ini, Sabtu (5/12/2020), menampilkan wajah Danny Pomanto dan kemudian beralih pada sebuah percakapan yang membahas soal penangkapan Edy Prabowo dan tokoh-tokoh yang diuntungkan dalam penangkapan ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2