Singgung Chaplin, Ini Isi Rekaman Danny Pomanto Tuding JK Soal Edhy Prabowo

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Sabtu, 05 Des 2020 17:18 WIB
Danny Pomanto jadi saksi sidang gugatan eks camat-lurah ke Pj Walkot Makassar (Amang-detikcom)
Foto: Danny Pomanto (Amang-detikcom)
Makassar -

Rekaman video berisi suara calon Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menyebut Jusuf Kalla sebagai aktor di balik penangkapan Edhy Prabowo oleh KPK beredar. JK, kata Danny dalam rekaman itu, hendak membenturkan Jokowi dan Prabowo untuk kepentingan Pilpres 2024.

Video yang beredar ini berdurasi 1 menit 58 detik ini, Sabtu (5/12/2020), menampilkan wajah Danny Pomanto dan kemudian beralih pada sebuah percakapan yang membahas soal penangkapan Edhy Prabowo, serta tokoh-tokoh yang diuntungkan dalam penangkapan ini.

Dari rekaman itu, sosok yang bersuara itu ikut membawa nama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bahkan nama pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab ikut pula disebut.

Berikut transkrip lengkap rekaman diduga mirip suara Danny Pomanto yang menyindir JK:

Makanya kalau urusannya Edhy Prabowo ini, kalau Novel (Baswedan) yang tangkap itu berarti JK (Jusuf Kalla). JK - Anies tu. Maksudnya kontrolnya di JK. Artinya begini dia sudah menyerang Prabowo. Yang kedua, nanti seolah-olah Pak Jokowi yang suruh, Prabowo dan Jokowi baku tabrak. Ini kan politik.

Kemudian mengalihkan (isu) Habib Rizieq. Ini mau digeser JK dan Habib Rizieq. JK yang main, karena JK yang paling diuntungkan dengan tertangkapnya Edhy Prabowo. Coba siapa yang paling diuntungkan. JK lagi dihantam, beralih ke Edhy Prabowo kan.

Kedua, Prabowo yang turun karena dianggap bahwa korupsi pale disini, calon presiden to. Berarti Anies dan JK yang diuntungkan. Apalagi, mengkhianati Jokowi. jadi yang paling untung ini JK. Chaplin yang untung. Jago memang mainnya. Tapi kalau kita hapal, apa yang dia mau main ini.

Tonton video 'Kemarahan Prabowo ke Edhy Prabowo: Dia Anak yang Diangkat dari 'Selokan'':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2