Debat Pilkada Depok

Debat Pamungkas Pilkada Depok, Afifah Ungkit Pelecehan Verbal dari Imam

Dwi Andayani - detikNews
Jumat, 04 Des 2020 21:29 WIB
Debat Pilkada Depok
Foto: Tangkapan Layar
Jakarta -

Calon wakil wali kota Depok nomor urut 1 Afifah Alia mengungkit pelecehan verbal yang dilakukan calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut 2, Imam Budi Hartono. Hal ini disampaikan Afifah saat mempertanyakan realisasi Indeks Pembangunan Gender (IPG).

"Tadi pak Idris bicara tentang IPG, Pak Imam pernah WA saya, saya masih terauma dengan kejadian di Bandung. Bagaimana Pak Idris akan merealisasikan IPG di Kota Depok kalau Pak Imam saja masih melecehkan saya," ujar Afifah dalam debat Pilkada Depok yang disiarkan secara langsung, Jumat (4/12/2020).

Afifah mengatakan, pada saat dirinya mengalami pelecehan Cawalkot nomor urut 1 Mohammad Idris justru ikut tertawa. Afifa juga mengatakan Imam tidak meminta maaf terkait kejadian tersebut.

"Pak Idris saat itu tertawa, dan saya yakin nggak ada cucunya Pak Imam yang namanya afifah.Dan Pak Imam bukanya minta maaf sama saya tetapi malah bicara, disitu nggak ada cucunya Pak Imam jelas melecehkan saya, bagaimana Pak Imam bisa meningkatkan IPG kalau Pak Imam saja melecehkan saya," kata Afifah.

Moderator debat sempat memberikan peringatan kepada Afifah agar pertanyaan dapat diberikan sesuai dengan tema debat. Dimana debat mengusung tema kerukunan sosial, demografi dan lingkungan hidup di kota depok dalam era kebiasaan baru.

Menanggapi Afifah, Imam mengatakan Afifah salah presepsi terkait ucapan yang disampaikannya. Imam menilai hal tersebut tidak perlu dibesarkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2