Tak Sopan! Terdakwa Kasus Narkoba Santuy Merokok saat Hakim Bacakan Vonis

Jabbar Ramdhani, Angga Riza - detikNews
Jumat, 04 Des 2020 17:54 WIB
Terdakwa di Bali malah merokok saat hakim membaca putusan perkara (dok Istimewa)
Foto: Terdakwa kasus narkoba di Bali malah merokok saat hakim membaca putusan perkara (dok Istimewa)
Denpasar -

Seorang terdakwa kasus narkoba bernama Rahmat Sukoco merokok saat hakim sedang membacakan putusan. Sontak saja, hakim yang mengetahui hal tersebut langsung menyemprot Rahmat.

Sidang putusan terdakwa Rahmat digelar secara daring pada Kamis (3/12). Rahmat yang berada di Polsek Kuta Utara merokok di saat hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, I Made Pasek, membaca putusan pengadilan.

"Saya sempat semprit dia, karena tidak fokus dalam mengikuti persidangan. Saya kasih tahu 'kamu, saya lagi baca putusan kok merokok?'. Ini kan sidang virtual ini, jauh dia, di Polsek Kuta Utara," kata Pasek saat dihubungi, Jumat (4/12/2020).

Pasek mengatakan dalam persidangan online, beberapa kendala memang kerap terjadi. Dia menyebutkan saat sidang digelar daring, terdakwa kerap tidak fokus mengikuti persidangan. Selain itu, kadang koneksi internet ikut terkendala.

Namun, untuk kasus terdakwa merokok tidak pernah terjadi sebelumnya. Pasek menduga Rahmat Sukoco sengaja merokok.

Sebab, saat dia menegur, Rahmat langsung bereaksi mematikan rokoknya dan kembali fokus mengikuti persidangan.

"Secara normatif, perilaku yang demikian tidak pantas dilakukan di persidangan meski digelar virtual. Tapi harus tetap diikuti aturan, norma kesopanan. Bukan malah merokok," kata Pasek.

Simak video 'Pesan Sabu, Kades di Boalemo Gorontalo Ditangkap':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2