NasDem DKI: Rencana Kenaikan Tunjangan Rp 8 M Disetujui Semua Fraksi DPRD

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 04 Des 2020 13:05 WIB
Politikus NasDem Nova Harivan Paloh dilantik jadi angora DPRD DKI Jakarta.
Foto: Politikus NasDem Nova Harivan Paloh dilantik jadi angora DPRD DKI Jakarta. (Fida-detikcom)
Jakarta -

DPRD DKI mengusulkan rencana kenaikan tunjangan sebesar Rp 8 miliar. Fraksi NasDem DKI menyebut rancangan itu sudah disetujui semua fraksi di DPRD DKI.

"Ini sudah disepakati seluruh fraksi, dari rapimgab, rapat banggar tidak ada istilahnya yang tidak setuju, ini setuju semua lho, karena satu lagi bahwa kita dalam pandemi ini lebih banyak ke kegiatan masyarakat, ini kan ada dasar hukumnya," kata Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI, Nova Harivan Paloh, kepada wartawan, Jumat (4/12/2020).

Nova menjelaskan anggaran Rp 8 miliar itu tidak bukan didapatkan setiap bulannya. Tapi anggaran baru akan dikeluarkan sesuai dengan kegiatan yang akan dilakukan. Dia menegaskan kegiatan itu pun merupakan kegiatan ke masyarakat.

"Kalau kronologi dari awal bahwa, kalau misalnya diketahui bersama komponen RP 8 miliar pertahun itu kan bukan dibagi 12 langsung bahwa anggota dewan itu dapat 600 juta, adapun istilahnya sekarang ini kan kita lebih banyak ke kegiatan masyarakat," ujarnya.

"Adapun sosialisasi perda yang ditambah volumenya mungkin dalam sebulan bisa sekali dalam dua lokasi sekarang ditambah menjadi dua kali kegiatan di 4 lokasi, ditambah lagi ada namanya sosialisasi prasosper dan sosialisasi kebangsaan, jadi bisa mencapai satu bulan itu 10 kali kegiatan itu langsung ke masyarakat," lanjutnya.

Nova mengatakan rencana anggaran itu belum final. Menurutnya masih bisa direvisi di Kemendagri.

"Kan ini masih ada proses di paripurna, apabila ada item-item yang kemendagri lihat belum perlu dilakukan, ya silakan saja, kan kemendagri punya kewenangan untuk revisi," katanya.

Tonton video 'Alasan PSI Tolak Rencana Kenaikan 'Gaji' DPRD DKI Jadi Rp 8 M':

[Gambas:Video 20detik]