Round-Up

Duduk Perkara Janda 'Dikepung' Warga Sekampung

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 04 Des 2020 07:53 WIB
SM, janda di Sidrap Sulsel yang viral dikejar warga sekampung (dok. Istimewa).
Foto: SM, janda di Sidrap Sulsel yang viral dikejar warga sekampung (dok. Istimewa).
Sidrap -

Seorang janda inisial SM alias Ome di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan (Sulsel) nekat mencuri emas milik majikannya yang telah memberinya tumpangan tempat tinggal. Ulah Ome yang tidak tahu diuntung itu membuat warga sekampung geram.

Awalnya, Ome yang merupakan janda 1 anak asal Kabupaten Soppeng datang ke rumah majikannya di wilayah Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap untuk meminta tumpangan tempat tinggal. Saat itu Ome mengaku sudah tidak memiliki tempat tinggal lagi.

"Karena namanya kita orang Bugis kan, kita kasihan lah apalagi dia janda tidak ada tumpangannya," ujar Kapolsek Tellu Limpoe, Sidrap, Iptu Zakaria kepada detikcom, Kamis (3/12/2020).

Meski tidak memiliki hubungan keluarga dengan Ome, majikan yang kasihan kepadanya lantas memberinya tumpangan tempat tinggal.

Setelah sebulan lamanya menumpang tinggal di rumah majikannya, tepatnya pada Selasa (1/12) Ome nekat mencuri kalung emas milik majikannya. Emas itu juga langsung dijualnya ke pedagan emas di pasar terdekat.

"Orang itu sudah sering melihat tempat emasnya orang, diambillah kalung emas 20 gram 22 karat. Setelah diambil, orang itu pinjam motor lalu dijual ke pedagang emas dengan harga Rp 8,5 juta," imbuhnya.

Uang hasil menjual emas curiannya senilai Rp 8,5 juta itu dipakai Ome untuk bersenang-senang bersama laki-laki.

"Kalung emas 20 gram 22 karat itu dia curi baru dijual Rp 8,5 juta. Setelah itu dia pakai foya-foya sama teman laki-lakinya sampai terkuras Rp 1,5 juta," kata Iptu Zakaria.

"Dipakai foya-foya maksudnya dipakai belanja segala macam, termasuk segala jenis makan-makanan," imbuhnya.

Ome yang terdesak karena dikejar warga sekampung lantas bersembunyi di sebuah gubuk di tengah sawah, simak selengkapnya di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2