Rayakan Pak Camat Pensiun, ASN di Pinrang Berjoget Ria-Langgar Prokes

Hasrul Nawir - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 12:52 WIB
Tangkapan layar video viral ASN Kantor Kecamatan Mattiro Sompe, Pinrang joget langgar Prokes (dok. Istimewa).
Tangkapan layar video viral ASN Kantor Kecamatan Mattiro Sompe, Pinrang, joget langgar Prokes. (Foto: dok. Istimewa)
Pinrang -

Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di Kantor Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), viral di media sosial karena berjoget ria dengan melanggar protokol kesehatan (Prokes). Para ASN itu diketahui tengah merayakan Camat Mattiro Sompe yang masuk masa pensiun.

Dalam video berdurasi 1 menit 59 detik yang viral di media sosial, tampak para ASN itu asyik bernyanyi sembari berjoget. Sayangnya, mereka mengabaikan protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona (COVID-19), seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak.

Atas viralnya video tersebut, Satgas COVID-19 Pinrang langsung turun tangan melakukan penyelidikan.

"Sudah kami telusuri kejadiannya, itu di kantor Camat Mattiro Sompe, saat acara purnabakti camat di sana," ujar juru bicara Satgas COVID-19 Pinrang, Dyah Puspita Dewi, saat dimintai konfirmasi, Kamis (3/12/2020).

Lebih lanjut Dyah yang juga Kadinkes Pinrang mengatakan pihaknya sudah menelusuri siapa saja ASN yang ada dalam video viral. Mereka diperiksa untuk memastikan ada atau tidak gejala COVID.

"Kita lihat orang-orang yang ada, apakah ada gejala (COVID-19) atau tidak, seluruhnya adalah staf kecamatan, tidak ada warga luar," imbuhnya.

Meski sudah menelusuri para ASN tersebut, Dewi mengatakan pihaknya menyerahkan ke pihak berwenang untuk memberikan teguran atau sanksi.

"Bukan kewenangan saya, ada tim yang menangani itu, jelasnya.

(nvl/nvl)