Mangkirnya Eggi Sudjana di Polda Demi Rayakan Ultah dengan Keluarga

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 04 Des 2020 07:46 WIB
Eggi Sudjana memenuhi panggilan pemeriksaan polisi, Senin (13/5/2019). Eggi akan diperiksan terkait kasus dugaan makar.
Foto: Eggi Sudjana saat diperiksa terkait kasus makar pada 2019. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Eggi Sudjana mangkir dari pemeriksaan polisi terkait kasus makar. Eggi Sudjana beralasan tidak dapat hadir memenuhi panggilan polisi karena merayakan ulang tahun bersama keluarganya.

Sedianya Eggi Sudjana diperiksa polisi pada Kamis (3/12/2020) kemarin. Namun ia tidak hadir dan meminta pemeriksaannya dijadwal ulang.

Kamis, 3 Desember 2020, kemarin memang bertepatan dengan hari ulang tahun Eggi Sudjana. Eggi Sudjana genap berusia 61 tahun.

"Kebetulan beliau juga hari ini beliau lagi berulang tahun, jadi saat ini ada kegiatan dengan pihak keluarga sampai malam," ungkap kuasa hukum Eggi Sudjana, Hisbullah Ashidiqi, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (3/12/2020).

Hisbullah mengatakan pihaknya datang untuk menemui penyidik untuk mengkonfirmasi ketidakhadiran Eggi Sudjana dalam pemeriksaan perkara tersebut.

"Bang Eggi kebetulan hari ini tidak bisa hadir setelah kita konfirmasi karena beliau juga sebelumnya sudah ada kegiatan," lanjutnya.

Hasbullah meminta penyidik untuk menjadwal ulang pemeriksaan terhadap kliennya itu. Hisbullah mengatakan pihaknya datang ke Polda untuk meminta klarifikasi maksud kepolisian membuka kembali kasus tersebut. Dia menyebut pihaknya sebelumnya telah mengasumsikan kasus tersebut tidak bisa dilanjutkan setelah penangguhan penahanan Eggi Sudjana dikabulkan.

"Ini yang mau kita klarifikasi sebenarnya. Panggilan satu sebagai tersangka kan tahun 2019 panggilan pertama sebagai tersangka, sudah pernah dipanggil, diperiksa waktu itu," katanya.

Lalu bagaimana tanggapan polisi? Simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2