Eggi Sudjana Siap Hadiri Panggilan sebagai Tersangka Makar Hari Ini

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 10:48 WIB
Penyidik polisi mengabulkan penangguhan penahanan Eggi Sudjana. Ini foto-foto momennya saat keluar dari rutan Polda Metro Jaya.
Eggi Sudjana (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Eggi Sudjana sebagai tersangka kasus makar pada 2019. Pihak Eggi Sudjana pun memastikan akan memenuhi panggilan tersebut.

"Iya, pukul 10.00 WIB insyaallah kami ke sana kami klarifikasi ke Polda," kata pengacara Eggi Sudjana, Hisbullah Ashiddiqi, saat dihubungi wartawan, Kamis (3/12/2020).

Hisbullah mengatakan pihaknya akan memenuhi panggilan tersebut sekaligus mengklarifikasi maksud kepolisian membuka kembali kasus tersebut. Dia menyebut pihaknya sebelumnya telah mengasumsikan kasus tersebut tidak bisa dilanjutkan setelah penangguhan penahanan Eggi Sudjana dikabulkan.

"Ini yang mau kita klarifikasi sebenarnya. Panggilan satu sebagai tersangka kan tahun 2019 panggilan pertama sebagai tersangka, sudah pernah dipanggil, diperiksa waktu itu," katanya.

"Nah, sekarang kenapa dipanggil panggilan pertama lagi. Kok kenapa diulang, padahal di tahun lalu kita melihat dan mengasumsikan sudah clear permasalahannya pada saat Pak Eggi dikeluarkan, memang perkara ini nggak bisa dilanjut, tinggal menunggu SP3," sambung Hisbullah.

Meski begitu, Hisbullah berharap kasus tersebut disetop polisi.

"Kita berharap ini mengarah ke SP3-lah. Kita masih positive thinking saja. Jadi maksud pemanggilannya apa kita ingin meminta klarifikasi hari ini," ujarnya.

Simak video 'Polisi Panggil Eggi Sudjana Besok, Lanjutkan Kasus Dugaan Makar':

[Gambas:Video 20detik]



Simak penjelasan polisi di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2