NSS: Putri Tanjung dan Triyono Prijosoesilo Bicara Bangun Brand Kuat-Manfaat

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 20:50 WIB
NSS episode 15
Foto: NSS episode 15 (tangkapan layar)

Kemudian, Triyono mengungkap bagaimana menyikapi perubahan kebutuhan di masyarakat. Menurutnya, baik sebagai individu maupun brand harus mendekatkan diri dengan masyarakat secara umum.

"Kita harus adaptif dan kita harus humble, kita harus tahu apa yang terjadi," katanya.

Selain itu, dia juga berbicara bagaimana berkontribusi sebuah brand terhadap masyarakat serta lingkungan. Terlebih, isu lingkungan yang dia dan perusahaannya itu peduli terhadap pengelolaan limbah plastik.

"Ternyata plastik kalau tidak dikelola dengan baik dampaknya ternyata luar biasa. Kembali di sini dari kami melihat adalah kami memakai produk ini, kami memakai plastik tentunya kami perlu menunjukkan apa yang bisa kita kontribusi untuk mengelola dampaknya," katanya.

Lebih jauh, Putri dan Triyono membahas dampak pandemi terhadap UMKM. Mereka sepakat bahwa pandemi Corona ini berdampak pada kesehatan, mental, hingga ekonomi.

"Memang ini sesuatu yang di luar dugaan, berdampak luar biasa. Kami secara bisnis berdampak, karyawan kami, mitra-mitra kami terdampak. Dan ini memang ini harus kita lalui bersama secara bersama-sama," katanya.

Triyono berharap agar perusahaannya selalu menjadi bagian dari Indonesia. Dia juga ingin menjadi warga negara yang terus mendukung Indonesia tumbuh dan berkembang, sehingga masyarakat menjadi adil dan makmur.

"Tentunya mungkin juga mudah-mudahan kami terus bisa lebih mendorong lagi untuk bagaimana Indonesia sangat terintegrasi. Jadi mungkin merek-merek lokal, bahan baku lokal yang kita mulai dorong pakai. Kemudian kita mendorong bagaimana orang-orang Indonesia lokal bisa menjadi berperan di tingkat dunia," pungkasnya.

Halaman

(fas/jbr)