NSS: Cinta Laura Cerita ke Putri Tanjung soal Karier-Takut Balik ke RI

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 22:30 WIB
NSS: Putri Tanjung Berbincang dengan Cinta Laura
NSS: Putri Tanjung Berbincang dengan Cinta Laura (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Program Ngobrol Sore Semaunya (NSS) masuk episode 13, kali ini Putri Tanjung berbincang dengan penyanyi sekaligus artis mancanegara Cinta Laura. Cinta Laura banyak menceritakan perjuangan kariernya selama ini hingga ketakutannya untuk kembali ke Indonesia.

Perbincangan Putri dengan Cinta Laura ini ditayangkan di akun YouTube CXO Media, Kamis (19/11/2020). Mengawali perbicaraan, Putri menanyakan soal kabar Cinta Laura saat ini. Lalu, Putri Tanjung mengajak Cinta Laura memainkan game dengan menunjukkan foto-foto Cinta Laura, lalu meminta penjelasan dari momen dalam foto tersebut. Foto pertama Cinta Laura menceritakan terkait masa kecilnya hingga sudah dewasa saat ini.

Kemudian Putri Tanjung menanyakan soal nilai dari ayah Cinta Laura yang sampai sekarang masih selalu dipegang. Kemudian Cinta menjelaskan dirinya orang yang memiliki etos kerja seperti ayahnya.

"Etos kerja saya 100% kayak papah aku, yang artinya aku sangat disiplin, aku sangat direct orangnya, kadang kita kan di budaya Indonesia kita suka basa-basi ya, nah aku nggak bisa, aku juga very detail-oriented, aku sangat peduli dengan detil-detil kecil dan yang pasti aku orangnya sangat organized, nggak pernah telat dan suka ngerencanain hal sebaik mungkin," ucapnya.

Selanjutnya Cinta Laura juga menjelaskan terkait dirinya kerap dipertanyakan orang karena lebih lancar berbicara bahasa Inggris daripada bahasa Indonesia. Dia pun mengungkap hal itu tidak masalah selama mencintai negara sendiri.

"Ya karena saking banyak berpindah-pindah, aku selalu sekolah di international school, dan yang pasti kalau international school bahasa Inggris, ku seneng sekarang Indonesia mulai berubah karena banyak anak-anak Indonesia yang bukan dari mixed marriage seperti aku lebih comfortable bicara bahasa Inggris," katanya.

"Itu nggak apa, itu hak kamu selama kamu mencintai negaramu dan melakukan hal baik, nggak masalah bahasa apa yang kamu gunakan, jauh lebih penting tingkah laku kita dan tindakan yang kita ambil untuk tunjukkan kecintaan kita untuk negara kita," imbuhnya.

Kemudian Putri Tanjung menanyakan kepada Cinta Laura terkait perjuangan kariernya di saat memulai karier di dunia entertainment saat berumur 13 tahun. Putri mempertanyakan bagaimana Cinta bisa survive ketika dulu diklaim sebagai artis yang hanya terkenal lewat aksen bahasa dan dikenal sebagai artis yang arogan.

"Di massa aku masuk dunia entertainment aku salah satu yang pertama yang seperti itu (aksennya), padahal banyak, tapi nggak di dunia entertainment, itu sangat sulit, karena lagi lagi waktu jadi remaja muda saat itu kita kan belum nemuin identitas itu sendiri, sebenarnya sekarang saat udah dewasa aku ngerti, mungkin sebagian hanya mau ngeledek aku," ujarnya.

"Tapi kebanyakan memang merasa accent aku itu entertaining tapi kalau masih semuda itu kan masih mikir oh mereka mengejek aku nih, mereka ingin jatuhin aku, ingin jahatin aku, tapi memang aku dari kecil egonya besar dan nggak pernah mau nunjukin orang aku punya kesedihan, banyak orang yang nggak tau aku menghabiskan malamku menangis, aku nggak ngomong soal itu," ujarnya.

Lalu Putri Tanjung menanyakan alasan Cinta Laura pindah ke Amerika Serikat (AS). Cinta tidak membantah soal alasan meninggalkan Indonesia demi karier dan studinya.

"Iya bener, maksudnya kamu menyatukan itu dengan baik, jadi selain sekolah dan karier, karena aku sempatin waktu berkembang di situ secara dunia akting dan film, melarikan diri benar karena saking aku ngerasanya nggak dingertiin sama orang di sini dan merasa bener-bener nggak diapresiasi orang di sini. Akhirnya aku kayak ini cara untuk bisa mulai dari awal, dan bener-bener itu yang aku alamin, bahagia banget sekolah di New York, 100 persen jadi diri sendiri," ungkap Cinta.

(maa/jbr)