Ferdinand Hutahaean Ngaku Putri JK Belum Minta Klarifikasi Soal 'Chaplin'

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 05:21 WIB
Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean (Nurin-detik)
Foto: Ferdinand Hutahaean (Nurin-detik)
Jakarta -

Putri Wakil Presiden ke-12 RI, Jusuf Kalla, Musjwira JK melaporkan Ferdinand Hutahaean ke Bareskrim Polri soal 'Chaplin'. Ferdinand mengaku putri JK tak pernah meminta klarifikasi soal cuitannya di Twitter tersebut.

"Bagi saya ini soal proses hukum biasa ya, meski saya agak aneh dan janggal atas pelaporan ini karena saya tidak kenal dengan pelapor (putri JK), tidak pernah menyebut nama pelapor dan tidak pernah berinteraksi dengan pelapor," kata Ferdinand kepada wartawan, Selasa (2/12/2020).

Ferdinand Hutahaean meminta putri JK untuk membuktikan laporannya itu. Dia setiap dalil laporan, menurut Ferdinand, harus disertakan dengan pembuktian.

"Jadi kalau pelapor merasa saya serang kehormatan keluarganya, ya silahkan buktikan, tapi kalau tak bisa dibuktikan, nanti laporan ini jadi laporan palsu. Karena ada tertulis, siapa mendalilkan harus membuktikan," tutur Ferdinand.

Menurut Ferdinand Hutahaean, proses hukum bukanlah soal perasaan. Ferdinand kemudian menyinggung bahwa putri JK tidak pernah meminta klarifikasi atas cuitan soal 'Chaplin' itu.

"Apalagi ini hukum kan, bukan soal perasaan tapi soal pembuktian dan barang bukti. Lagipula pelapor belum pernah meminta klarifikasi ke saya, kok main lapor aja. Jangan ditarik-tarik dong yang tidak ada hubungannya dengan beliau menjadi ada, kalau begini, bisa jadi semua orang masuk penjara," katanya.

Lihat juga video 'Fenomena Habib Rizieq, JK: Ada Kekosongan Pemimpin yang Serap Aspirasi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2