Imam Masjid di Garut Terluka Akibat Dipukul Pakai Kunci Roda

Hakim Ghani - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 02:58 WIB
Ilustrasi Penganiayaan
Ilustrasi penganiayaan (Foto: Edi Wahyono)
Garut -

Seorang imam masjid di Garut, Jawa Barat terluka setelah diduga dianiaya seseorang menggunakan kunci roda. Perkara tersebut kabarnya sudah ditangani polisi.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (2/12/2020) di Kampung Rancamaya, Desa Sukabakti, Kecamatan Tarogong Kidul. Imam masjid yang terluka itu bernama Endang Rahmat.

Menurut Cecep (33), anak Endang, kejadian tersebut berlangsung Rabu pagi sebelum azan subuh. Ia mengatakan tiba-tiba ayahnya itu dipukul dengan kunci roda oleh pelaku.

"Tiba-tiba si pelaku datang langsung mukul," ucap Cecep kepada wartawan di rumahnya.

Pelaku diketahui merupakan warga kampung sekitar kediaman Endang. Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa.

Akibat kejadian itu, Endang mengalami luka-luka di bagian kepala dan lengan. Endang kemudian dilarikan ke rumah sakit oleh kerabatnya untuk mendapat perawat.

"Dikaput (dijahit) wajah terus belakang telinga. Tangan memar dikaput juga ada," katanya.

Kejadian ini kabarnya telah ditangani oleh pihak Polsek Tarogong Kidul. Detikcom telah berupaya mengkonfirmasi kabar ini ke Kapolsek Tarogong Kidul AKP Alit Kadarusman, Rabu malam.

Namun, hingga berita ini dimuat, belum ada jawaban dari beliau. Salah satu narasumber menyebut, pelaku sudah diamankan pihak Polsek Tarogong Kidul. Selain itu, Kasat Reskrim Polres Garut AKP M. Devi Farsawan juga tidak memberikan jawab secara gamblang soal kasus tersebut.

"Silahkan langsung saja ke polsek," kata Devi saat dikonfirmasi, Rabu malam.

(ibh/ibh)